Entrepreneur

Adoramora, Pelanggannya Hingga Kalangan Artis

Adoramora, Pelanggannya Hingga Kalangan Artis

Usaha tas dan sepatu masih menjanjikan meskipun sudah banyak pemain serupa bertebaran di luar sana. Semua orang membutuhkan sepatu untuk melindungi kakinya dan tas untuk membawa barang-barangnya.

Pelanggannya pun beragam, mulai dari anak sekolah, hingga anak kuliahan. Para karyawan baik negeri maupun swasta juga membutuhkan sepatu yang mendukung penampilan mereka. Terutama, para pekerja wanita yang doyan gonta-ganti sepatu, disesuaikan dengan aktivitasnya.

Banyak juga orang yang gemar mengoleksi tas dan sepatu. Toko online menjadi pilihan mereka yang fanatik dengan merek tas dan sepatu tertentu. Mereka tak perlu repot keluar negeri untuk berbelanja tas dan sepatu idaman dan mengurus kartu kredit atau akun e-money luar negeri.

Itulah kenapa bisnis e-commerce tas dan sepatu masih cerah. Cuan yang dihasilkan sangat menggiurkan. Tengok saja toko online Adoramora yang menawarkan tas dan sepatu cantik dengan beragam merek. Omsetnya sudah mencapai Rp 300 juta perbulan.

Julia Famor, pendiri toko online Adoramora

Julia Famor, pendiri toko online Adoramora

Julia Famor dan rekannya mendirikan Adoramora pada 2012 silam. Pada awal-awal berdiri, hanya ada sekitar 10-15 order setiap bulan. Untuk mendongkrak penjualan, mereka memasang iklan via media sosial, Facebook dan melakukan posting barang-barang yang unik.

Mereka juga agresif memasang foto-foto produk yang menarik di Twitter dan Instagram, tak sekadar foto produk layaknya katalog. Yang unik, mereka juga menggandeng artis untuk mempromosikan produk-produknya. “Jadi kelihatan berbeda dengan toko lain. Tiap hari, selalu ada barang baru yang kami posting di instagram,” katanya.

Hasilnya, penjualan pun melesat. Keuntungan yang diraup pun melambung. Foto memang salah satu senjata dalam berdagang tas dan sepatu secara online. Foto bisa diperoleh dari pemasok, perajin, atau situs masing-masing produsen sepatu.

Adoramora sendiri diilhami dari kata adore dengan harapan toko online ini bisa dikagumi dan disenangi banyak orang. Adapun, kata mora diambil dari nama belakang Julia. Berbekal produk yang tengah menjadi hits di dalam dan luar negeri, sang pendiri mengincar kenaikan omset hingga 1,2-2 kali lipat pada tahun ini.

“Cerita menariknya, kalau yang pas yang belanja itu artis seperti afgan, cut mini, alice norin. Rasanya seneng banget. Ternyata, akun kita di-follow dan jadi tempat belanja artis-artis,” katanya.

Tak hanya tas dan sepatu wanita, Adoramora juga menawarkan tas dan sepatu pria hingga anak-anak. Ada juga aksesoris cantik dan perlengkapan rumah tangga, dan benda unik lainnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved