Duh! Belum Banyak Pebisnis Indonesia di WIEF 8

Tak lama lagi perhelatan World Islamic Economic Forum (WIEF) kembali digelar. Sayangnya belum banyak pelaku bisnis Indonesia yang mengkonfirmasi kehadirannya di perhelatan akbar tersebut.

konferensi pers World Islamic Economic Forum Tan Sri Ahmad Fauzi (sekjen WIEF) dan Tanri Abeng

“Saya mengharapkan Indonesia bisa terwakili dari komunitas bisnisnya,” tutur Tanri Abeng yang merupakan anggota WIEF International Advisory Panel (IAP). Dari perspektif pembelajaran, Tanri menilai WIEF sangat membantu terutama terkait tren ekonomi dan ide. “Tapi yang paling penting itu network. Secara umum, pengusaha kita kurang network,” lanjutnya.

Tanri mengakui belum banyak kalangan bisnis dari Indonesia yang mengkonfirmasi kehadirannya dalam WIEF 8 yang diselenggarakan di Johor tanggal 4 sampai 6 Desember 2012. “Biasanya teman-teman kita ini last minute,” tuturnya.

Saat diselenggarakan di Jakarta tahun 2009 lalu, tak sedikit proyek nasional berjalan dari lobi bisnis WIEF. Perusahaan penerbangan PT Garuda Indonesia termasuk salah satu perusahaan yang memetik manisnya buah pertemuan WIEF ke-5 tersebut. Ada pula proyek pembangunan jalan kereta api di Kalimantan yang telah berjalan. “Saya tahu karena saya mengubah Memorandum of Understanding menjadi Memorandum of Agreement proyek itu,” ungkap Tanri.

Sekertaris Jendral WIEF, Tan Sri Ahmad Fauzi mengungkapkan, WIEF 8 akan berbeda dari sebelumnya dengan adanya agenda-agenda networking. “Ada agenda sarapan yang memberi kesempatan kepada peserta untuk merangkum peluang bisnis dari berbagai bidang,” Tan Sri menjelaskan.

“Yang membuat negara bisa maju itu bisnis. Dan yang terpenting dari bisnis adalah who do you know,” imbuh Tanri, “tanpa network, bisnis kita tidak bisa berkembang,”.

Leave a Reply

1 thought on “Duh! Belum Banyak Pebisnis Indonesia di WIEF 8”

Negara maju karena bisnis..contoh nya Korea Selatan..Jaringan alias networking alias keniscayaaan..Ayo Indonesia bisa...
by Agus Handoko Ph S, 06 Dec 2012, 08:03

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)