Ambisi Eddy Sudibyo Bikin 1.000 Outlet Hulala

Kenikmatan es krim takkan habis dalam satu-dua suap. Dinginnya es berpadu dengan lezatnya rasa buah-buahan segar bikin lidah tak henti bergoyang. Tak heran kalau es krim adalah salah satu menu kudapan favorit masyarakat, terutama di daerah tropis seperti Indonesia. Inilah peluang yang dilirik Eddy Sudibyo beserta istri tercinta.

Masa keemasan di bisnis tour and travel sudah lewat. Namun, perjalanan bisnis selama 11 tahun akhirnya harus disudahi karena kompetisinya tak lagi menggembirakan. Mereka mesti head to head dengan maskapai yang menawarkan kemudahan lewat teknologi mutakhir. Para pelancong juga kian dimanjakan dengan banyaknya online travel.

Keputusan untuk hijrah akhirnya diambil. Berkat hobi melancong ke banyak negara, Eddy dan istri akhirnya mantap memulai bisnis Hulala Ice Cream Roll. Ia melihat kudapan jenis ini selalu laris diburu pelanggan, tak hanya di Indonesia. Ada beberapa hal yang membuat mereka yakin bisnis barunya ini bisa diterima masyarakat, yaitu cooking demo.

Artinya, masyarakat bisa melihat langsung es krim pesanannya dibuat. Dengan demikian, ada keterbukaan dari awal pembuatan es krim sampai ke tangan konsumen. Faktor kesehatan jelas menjadi pertimbangan karena es krim tak disimpan dalam freezer.

Eddy Sudibyo beserta istri tercinta mengapit artis Meriam Bellina di Franchise Expo 2015 Eddy Sudibyo beserta istri tercinta mengapit artis Meriam Bellina di Franchise Expo 2015

“Lebih dari separuh, orang beli setelah melihat cooking demo-nya. Bagaimana es krim dibuat. Setelah melihat cara buatnya, dia beli untuk tahu rasanya. Dia bilang ke komunitasnya kemudian menyebar lewat media sosial,” kata Eddy selaku Master Franchise Hulala Ice Cream Roll.

Dengan menggandeng rekan kerja di Magelang untuk membuat mesin es krim, pria yang pernah menjadi orang nomor satu di perusahaan distribusi gas nasional ini meracik bahan es krim. Proses ini memakan waktu cukup lama karena penikmat es krim berasal dari segala usia. Jika terlalu manis, rasa es krim yang dihasilkan hasil perpaduan dengan buah segar bisa terganggu.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)