Kisah Ariyanto Cs. yang Sukses Besarkan Bakpia Jogkem

Para pendiri Pusat Oleh-oleh Jogkem, Yogyakarta; Ariyanto, Satriya, Ferdi dan Purwo (Foto: Gigin W. Utomo)

Bagi anda yang ingin menekuni bisnis kuliner atau oleh-oleh, tidak ada salahnya bila berkonsultasi dulu pada pakarnya. Salah satu pakar yang cukup kredibel dan kompeten dalam bidang tersebut adalah Ariyanto.

Dalam jagad industri pariwisata di Tanah Air, nama Ariyanto begitu popular, khususnya di kalangan para tour leader dari berbagai travel dan biro di dalam negeri. Bapak lima anak ini merupakan salah satu owner Resto Jamur Jawon dan  Pusat Oleh-oleh Bakpia Jogkem.

Brand resto dan pusat oleh-oleh tersebut ternyata awalnya didirikan oleh  empat sekawan abadi. Mereka adalah  Ariyanto, Ferdi, Satriya dan Purwo. Nama Ariyanto lebih popular di kalangan mitra bisnis, karena kebetulan mengemban tugas yang berkaitan dengan kemitraan. Sedangkan tiga rekan lainnya lebih banyak aktif di bagian internal.

Mereka memang layak disebut kawan abadi  karena pernah bersama-sama mengalami pahit getirnya membangun bisnis pusat oleh-oleh. “Kami sempat jatuh bangun berdarah-darah bersama, dan kami sudah komitmen untuk tetap bersama dalam kondisi apapun,” kata Ariyanto kepada SWA.

Nama Bakpia Jogkem, merupakan akronim dari Jogja Kembali, bisa dibilang masih usia balita. Dalam usianya yang masih hitungan jari tersebut, ia telah berhasil menarik perhatian ribuan biro travel untuk menjalin kerjasama kemitraan.

(foto: Gigin W Utomo)

Sudah sewajarnya bila dalam tempo tidak lama Bakpia Jogkem mendapatkan banyak mitra kerjasama untuk  penjualan produknya. Sebab, empat sekawan yang menjadi pendiri perusahaan tersebut, bukanlah orang asing dalam blantika bisnis oleh-oleh makanan khas Jogja.

Setidaknya mereka pernah sama-sama bergabung di manajemen Pusat Oleh-oleh Ambarketawang Group yang dimiliki keluarga almarhum Sudwikadmono.

Pages: 1 2 3 4

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)