Pertaruhan Ronny Widjaja di Proyek Condotel De Vins Sky Villa

Satu lagi pengusaha properti di Jakarta yang ekspansi ke Bali. Adalah PT Duta Esa Vins (DEV), developer dari Vins Group kini membangun  proyek hunian mewah De Vins Sky Villa. Selama ini Ronny Surjana Widjaja, CEO Vins Group telah dikenal sukses membangun berbagai macam proyek properti di seluruh Indonesia. Maklum, Ronny memiliki jam terbang sekitar 20 tahun dengan debut awal proyeknya tahun 1994.

Ronny S. Widjaja, CEO Vins Group (kiri)

Adapun proyek teranyar dari Vins Group adalah condotel premium yang dibangun di lokasi high end di pulau Bali, yaitu daerah Seminyak. Dengan luas lahan sekitar 2.800 meterpersegi, proyek condotel De Vins Sky Villa menelan dana investasi Rp 120 miliar. Dana itu sudah tersedot 10% untuk biaya tahap groundbreaking.

Mengapa ekspansi proyek ke Bali? “Karena Bali merupakan salah satu tujuan wisata Internasional terbaik di dunia dan dalam beberapa tahun terakhir menjadi primadona investasi properti yang menguntungkan di Indonesia,” ujar Ronny.

Pengembangan infrastruktur di Bali seperti bandara Ngurah Rai, jalan tol, flyover, dan lain-lain dalam beberapa tahun terakhir guna menyambut APEC 2013 (Asia Pacific Economic Conference), juga meningkatkan daya saing Bali di mata wisatawan domestik maupun internasional dan tentunya membuat bisnis properti di Bali semakin meningkat.

De Vins Sky Villa terdiri dari 110 unit condotel premium dan dibangun di atas tanah dengan status hak milik, yang mana seperti banyak diketahui, sudah jarang sekali tanah berstatus hak milik yang dijual di daerah Seminyak, Bali. Yang umumnya ditemui adalah proyek yang dibangun di atas tanah hak sewa atau umum dikenal: 'Lease Hold'. Dengan demikian seluruh unit condotel De Vins Sky Villa berstatus hak milik atau sering disebut 'strata title'.

Dari berbagai informasi menyebutkan bahwa tingkat hunian penginapan seperti vila, hotel maupun condotel di daerah Seminyak sangat tinggi atau rata-rata sebesar 80 persen bahkan lebih. Hal tersebut tidak mengherankan karena Seminyak terkenal sebagai daerah hiburan malam kelas atas dan terbaik di Bali, telah banyak berdiri pub, bar, restauran dan club di sekitar lokasi De Vins Sky Villa.

Hal-hal tersebut di atas yang kemudian membangun keyakinan dari DEV akan keuntungan-keuntungan berinvestasi di De Vins Sky Villa dan untuk itu DEV berani memberikan imbal hasil (ROI/Return on Investment) bagi setiap investor atau pembeli Condotel De Vins Sky Villa sebesar 7% per tahun dalam kurs US$r atau 8% per tahun dalam kurs Rupiah. Ada dua pilihan ROI yang ditawarkan, yaitu fix selama 2 tahun fix atau 5 tahun.

Keyakinan tersebut juga tercermin dalam jaminan beli kembali (buy back guarantee). Apabila setelah 5 tahun dari waktu serah terima investor berniat menjual kembali unit condotelnya, DEV menjamin pembelian kembali dengan kenaikan sebesar 100 persen dari harga pada saat membeli pertama kali atau bila menjual setelah 10 tahun, maka nilai yang dipakai adalah 200 persen dari harga beli.

Keuntungan lainnya bagi investor adalah adanya alokasi hari untuk dapat menginap dengan menggunakan sistem poin.

Selain itu, guna memberikan pelayan yang terbaik dalam pengoperasian De Vins Sky Villa, ditunjuk operator hotel ternama dan berskala internasional: Golden Tulip. Operator hotel ini berasal dari Belanda dan sudah  ada sejak tahun 1960. Beberapa proyek yang telah sukses ditangani sekitar 200 hotel di 40 negara, antara lain Asia Pasific, Eropa, Middle East, North America, South America, dan Africa.

“Sampai dengan hari ini De Vins Sky Villa telah terjual 65 persen dan kami menunjuk Ray White Priority Menteng Bintaro dan Ray White The Paradise Property Group sebagai agen tunggal (sole agent),” kata Ronny.

Adapun tipe-tipe unit yang tersedia di De Vins Sky Villa adalah sebagai berikut:

  1. deVins Suit 42 m2, furnished include bath tub sejumlah 20 unit
  2. deVins Suite + balcony, 52 m2, furnished include bath tub, sejumlah 30 unit
  3. deVins Sky Villa, 70 m2, furnished, include jacuzi, sejumlah 47 unit
  4. deVins Garden Villa, 90m2, furnished , include private pool, sejumlah 8 unit
  5. deVins Mezzanine Sky Vila (penthouse), 140 m2, furnished include jacuzi, sejumlah 6 unit

Fasilitas yang tersedia adalah: spa, exotic pool, sky bar dan sky restaurant. Selain Spa, semua fasilitas itu terletak di lantai paling atas dan berkonsep open air (roof top). Konsep dari spa di Sky Villa sangat menarik, yaitu Water Spa, dilengkapi dengan lantai yang berair sehingga kita bisa membersihkan kaki sambil berjalan memasuki ruang spa, dan disediakan juga kolam rendam dengan ramuan tradisional khas Bali.

Dengan komposisi tipe unit dan fasilitas seperti disebutkan di atas, target customer deVins Sky Villa adalah 75 persen honeymooners atau couple dan 25 persen family, baik turis domestik maupun Internasional.

Sedangkan dari segi harga, unit Condotel De Vins Sky Villa ditawarkan dengan harga mulai dari  Rp 2,9 miliar hingga Rp 9,9 miliar. Developer bekerja sama dengan Bank Mandiri guna memberikan kemudahan bagi calon pembeli dengan penawaran down payment serta suku bunga pinjaman yang spesial.

Pada saat ini progress pembangunan Sky Villa baru saja menyelesaikan fondasi dan memasuki pembangunan struktur. Ground breaking sudah dilakukan pada bulan November 2012, sedangkan soft opening direncanakan pada bulan Desember 2013. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)