Saluran Cartoon Network HD Diluncurkan Lewat First Media

Turner Broadcasting System Asia Pacific memperluas saluran di Indonesia dengan meluncurkan Cartoon Network HD lewat First Media Platform TV Kabel. Ekspansi ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk di Tanah Air di mana tahun 2011 tercatat penjualan 20 juta produk, sedangkan untuk DVD dan penerbitan mencapai 120 ribu produk. Sementara itu total penjualan di Asia Pasifik tahun lalu sebesar 350 juta produk.

Peluncuran layanan premium HomecableHD dari First Media merupakan saluran high-definition pertama untuk anak-anak Indonesia. Saluran baru ini melengkapi jajaran saluran berita dan hiburan Turneryang telah tersedia saat ini, seperti CNN, Cartoon Network, truTV, Turner Classic MoviesdanBoomerang.

Cartoon Network HD menawarkan pengalaman mengasyikkan saat menonton TV kepada jutaan rumah di seluruh negara, karena mewarnai layar televisi dengan animasi yang telah meraih penghargaan dalam bidang detail audio dan visual.

Indonesia adalah pasar utama bagi Turner di Asia. Fan base kami terus berkembang terdiri dari anak-anak usia dini yang semakin konsumtif dalam memilih konten televisi. Oleh karena itu, Cartoon Network HD akan membawa pengalaman mereka dalam menikmati cerita animasi ke level baru,” kata Sunny Saha, Direktur Utama dan Managing Director, Entertainment Networks, Turner Broadcasting System Asia Pacific.

Rangkaian program Cartoon Network HD mencakup banyak program yang telah meraih penghargaan internasional seperti The Amazing World of Gumball, Adventure Time, Chowder, dan karya-karya klasik seperti Tom & Jerry Show, Pink Panther & Pals dan Scooby-Doo.

Untuk anak-anak yang gemar berpetualang, tokoh anak laki-laki yang mampu bertransformasi menjadi alien, Ben Tennyson dapat menjadi pilihan hiburan untuk mereka dengan seluruh rangkaian serialnya, Ben 10, Ben 10 Alien Force dan Ben 10 Ultimate Alien.

Hengkie Liwanto, CEO PT Link Net, menambahkan, kerja sama ini menjadi bukti terobosan lain First Media. Waktu peluncurannya sangat tepat mengingat sekarang sudah banyak rumah yang telah dilengkapi TV HD, karena para pemirsa selalu mencari cara untuk menikmati hiburan berkualitas di rumah.

Format HD baru dari Cartoon Network menyajikan pengalaman menonton yang lebih jelas dan nyata berkat teksturnya serta detail yang kaya yang amat menunjang genre animasi. Efek yang terpadu ini jelas terlihat dalam The Amazing World of Gumball di mana kombinasi dari tekstur-tekstur yang berbeda, termasuk CGI, photo-realistic artwork, serta live action melahirkan faktor wow yang memanjakan mata.

Cartoon Network HD kini telah tersedia di HomecableHDdari First Media channel 370, sebagaibagiandarilayananpaket Ultimate HD danmelengkapitayangan standard definisi yang telahadasebelumnya di channel 127.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)