Setelah TAM, Erajaya Caplok iBox Senilai US$ 18 Juta

PT Erajaya Swasembada makin agresif di bisnis ritel gadget dan alat telekomunikasi lainnya. Setelah mengakuisisi PT TAM (distributor BlackBerry, Samsung, Huawei, Sony , pemilik merek Venera) pada November 2011, lalu listing di Bursa Efek Indonesia pada Desember 2011, kini Mei 2012 Erajaya mencaplok jaringan iBox senilai US$ 18 juta. Akuisisi ini kian mengukuhkan Erajaya yang dibesut Budiarto Halim dan Ardy Hady Wijaya sebagai “Raja Gadget Terbesar di Indonesia” melalui jaringan outlet Erafone yang dikembangkannya.

Akuisisi bisnis ini dilakukan melalui anak perusahaan Erajaya yang bernama PT Data Citra Mandiri (kepemilikan saham Erajaya 99,8%) dengan meneken perjanjian bersyarat bersama Grandoff International Limited untuk membeli hak atas merek iBox di semua jaringan.

“Dalam perjanjian itu kami juga menyepakati hak opsi untuk membeli sistem dan bisnis ritel. Transaksi dilakukan dengan Grandoff International Limited Singapore dan PT Hidup Gaya Digital selaku pemegang hak usaha iBox,” jelas Budiarto Halim, Presiden Direktur Erajaya.

Mengapa take over iBox? “Tujuannya untuk memperluas bisnis ritel Erajaya. Sebab,. iBox merupakan toko ritel produk Apple terbesar di Indonesia.Dengan menguasai bisnis ritel iBox kami bisa meningkatkan jumlah outlet dan jaringan untuk memperkuat portofolio usaha distribusi seluler di Indonesia," Budiarto menegaskan.

Sekadar informasi, kini iBox sudah memiliki 20 outlet yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Setelah rencana akuisisi dilakukan, maka dalam waktu 1-2 bulan Erajaya akan membuka empat outlet iBox baru di Kemang (Jakarta Selatan) dan Cassblanca (Jakarta Selatan) .

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)