Reza Pahlefi Raup Puluhan Juta Rupiah Sebulan Berbekal Laptop dan Smartphone

Reza Pahlefi nampaknya merupakan salah satu trader komoditi yang jempolan. Bagaimana tidak, hanya dalam tempo 45 hari trading emas, Euro dan AUS$ di Askap Futures, pria kelahiran tahun  1969 yang berprofesi sebagai Business Director di Allianz Life Indonesia ini sukses meraup untung US$ 6.476,9 (Rp 77 juta dengan kurs Rp 12 ribu / US$ 1) dengan Return on Investment (ROI) mencapai 232,75%.

Keuntungan tersebut diperoleh dari 71 kali transaksi yang sukses dengan 8 kali transaksi yang rugi. “ Beliau adalah salah satu sosok investor yang patut dijadikan contoh bagi investor lain,” ujar Rizki Bastari, Head of Marketing Executive and Investor Relations PT Askap Futures.

Rizki Bastari, Head of Marketing Executive and Investor Relations PT Askap Futures. Rizki Bastari, Head of Marketing Executive and Investor Relations PT Askap Futures.

Rizki menuturkan, dalam pengumuman pemenang ajang Best Trading Portolio 2013 sekaligus grand launching Askap Sosial Trade di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta, didapat lima pemenang. Mereka berhak menerima hadiah senilai ratusan juta rupiah dari Askap Futures yang terdiri dari satu Mobil Toyota Agya dan akun gratis berisi deposit Rp 50 juta untuk juara I, satu sepeda motor Sport Honda CBR ABS dan akun berisi deposit Rp 30 juta untuk juara II, satu unit skuter Vespa LX 125 dan akun berisi deposit Rp 20 juta untuk juara III, dan untuk juara IV dan V masing-masing meraih akun gratis berisi deposit senilai Rp 5 juta.

Lalu apa kunci sukses Reza meraup duit puluhan juta? Dalam pemaparannya di sesi talkshowa, Reza memaparkan, dalam trading ia berfokus di tiga komoditi yang sangat dipahaminya, yakni emas, Euro dan juga AUS$. “ Ke depan mungkin kalau saya sudah paham, saya akan berinvestasi juga di US$. Tapi untuk saat ini saya hanya menguasai ketiga hal itu,” ujar Reza.

Kedua, dalam mengambil posisi transaksi, baik beli ataupun jual Reza selalu mendasarkan langkahnya pada analisa mendalam. Di pagi hari, sebelum bertransaksi, dirinya kerap mengasah pisau analisanya dengan membaca berita yang terkait ketiga komoditas tersebut.

Ketiga, dirinya berupaya menghindari keserakahan. Reza mengaku memiliki batasan profit yang dikejarnya dalam sehari. Begitu batas tersebut dicapai, maka dirinya lebih memilih menutup laptopnya, cairkan keuntungan, dan baru bertransaksi kembali di keesokan harinya.

Askap Investor (Kiri) Reza Pahlefi

Keempat, dirinya selalu berusaha bersikap obyektif dan rasional dalam menanggung kerugian. “Saya memiliki patokan dalam menanggung kerugian. Begitu patokan itu terlewati, saya selalu cut loss (keluar pasar demi memotong kerugian),” ujarnya serius.

Lantas, dengan segala pengetahuan dan pengalamannya bertransaksi apakah dirinya selalu untung? Ternyata tidak. “ Dari 70 kali saya ambil posisi, 8 kali loss. Karena itu, kita harus terus mengasah kemampuan trading dan mengelola emosi dengan baik,” ujar Reza berterus terang.

Reza sendiri biasanya bertransaksi melalui smartphonenya. Dulu dirinya bertransaksi menggunakan sejumlah pialang. Tapi kini dirinya hanya bertransaksi melalui Askap. “ Yang saya suka dari Askap, pertama tidak pernah requote. Kedua withdraw atau mencairkan keuntungan sangat mudah dan cepat,” ujarnya dengan wajah gembira.

“Memang, melalui Askap Social Trade para pelaku pasar kini dapat saling bertukar informasi dan bahkan aktivitas trading mereka di dunia online secara real-time,” ujar Rizki Bastari. Selain itu Rizki menegaskan, di platform Askap Sosial Trade siapa pun bisa menduplikasi portfolio trading dari para trader unggulan, termasuk protfolio Reza, tanpa biaya apapun. Sehingga hal ini memudahkan para trader pemula dalam memetik untung.

Dengan menggunakan Askap Social Trade yang memiliki slogan Copy, Earn and Learn, juga bisa dilihat rekam jejak performa para trader unggulan yang akan dicopy trading behaviournya. Dengan demikian nasabah akan bisa memastikan kemampuan trading dari trader bersangkutan.


Rizki menambahkan, Askap Futures memang tengah giat membangun loyalitas nasabahnya. Karena pada tahun depan Askap akan meluncurkan program Askap99 yang berfokus membangun customer satisfaction. “ Kita minta audience untuk jadi barometer atas sejumlah sistem dan janji yang kami berikan ke konsumen seperti misalnya market execution 100% tanpa requote (terkendala membeli di harga yang diinginkan), dan deposit/top up kurang dari 8 menit,” ujar Rizki. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)