Rianti Tan Bawa Godrej Indonesia Masuk Top 3

Keberhasilan Godrej Indonesia sebagai perusahaan home and personal care dengan beberapa merek andalannya yaitu Mitu dan Hit, tidak terlepas dari hasil kerja keras Rianti Tan, Sales and Operations Director (former Logistic & Branch Operations Director). Sebagai seorang direktur operasional ia memiliki tanggung jawab berkaitan dengan forwarding, logistic, dan stock planner serta me-manage 8 branches yang berada di kota besar di Indonesia pada seluruh bagian operasionalnya di Godrej Indonesia.

Selain itu per 1 April ia juga bertanggung jawab pada Sales Division yang memiliki lingkup eksternal yaitu bekerjasama dengan outlet di seluruh Indonesia selain itu juga memiliki target tersendiri untuk mencapai omset yang telah ditetapkan. Sedangkan Logistic & Branch Operations adalah lingkup internal.

Rianti Tan,Sales and Operations Director Godrej Indonesia Rianti Tan,Sales and Operations Director Godrej Indonesia

Memiliki keinginan menjadikan Godrej Indonesia sebagai perusahaan Top 3 terbaik pada Home and Personal Product di Indonesia, ia pun memiliki sederet target yang harus terealiasasi. “Setiap tahunnya, Godrej memiliki KPI (Key Performance Indicator) dan goals yang harus kami capai. Selama saya menjabat sebagai Direktur Logistic & Branch Operations, kami selalu melakukan peningkatan yang berkelanjutan,” ujar perempuan yang hobi travelling dan memasak ini.

Dalam mencapai target perusahaan tersebut, ia ingin meningkatkan kinerja dan kualitas pada distribusi serta penjualan, ingin membuat operasional dalam perusahaan menjadi lebih efisien dengan berkolaborasi dengan seluruh departemen untuk dapat mencapai goals yang telah ditetapkan.

Sebagai seorang yang bekerja di bagian sales, ia langsung berhadapan dengan pihak eksternal tentunya semakin beragam. Selain adanya efek ekonomi secara global, ia menuturkan tantangan yang dihadapi saat perusahaan berhubungan dengan outlet-outlet Godrej di seluruh Indonesia.

Untuk itu ia mengutamakan teamwork. Khususnya di tim Sales, yang menjadi tantangan baru untuk meningkatkan kinerja team, perluasan distribusi serta perkuat system yang ada agar target yang sudah ia tentukan bisa tercapai. Selain itu ia harus tetap menjaga koordinasi yang baik kepada pihak outlet untuk berkolaborasi bersama dalam mencapai target yang pastinya tidak mudah. Omset outlet juga merupakan omset perusahaan.

“Saya tidak pernah bosan dan berhenti untuk belajar. Di mana pun dan kapanpun, saya dapat belajar hal baru dan mendapatkan pengalaman baru. Karena setiap kesempatan yang ada membuat kita belajar hal baru. Untuk meningkatkan skill sekarang saya juga sedang melanjutkan studi saya di MM Strategic Innovation di salah satu business school di Jakarta karena saya dapat belajar banyak hal yang dapat saya terapkan tentunya pada pekerjaan saya dan terutama untuk perusahaan,” kata perempuan yang sebelumnya pernah menjadi bagian dari Management Trainee di salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, PT. Intrasari Raya lalu PT Megasari Makmur. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)