Sancoyo Setiabudi, Nahkoda Baru Cisco Indonesia

Sancoyo Setiabudi terpilih menjadi Country Manager Cisco Indonesia. Eksekutif ini sudah malah melintang di dunia profesional cukup lama. Dia mengaku senang dapat bergabung dengan Cisco Indonesia karena memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan tim yang mendorong nilai-nilai bisnis dan ekosistem partner di Indonesia dengan menghubungkan yang belum terhubung.

Pengalamannya selama 25 tahun akan membawa Cisco Indonesia menjadi lebih besar dan berkembang, ia pun berambisi bisa membawa Indonesia menjadi negara yang tak ketinggalan di sektor teknologi dan internet. Berikut hasil wawancara Sancoyo Setiabudi, nahkoda baru Cisco Indonesia dengan reporter SWA Online, Nimas Novi Dwi Arini:

20141014_115345

Apa latar belakang Anda hingga akhirnya bergabung di Cisco?

Saya punya pengalaman 25 tahun di dunia profesional sebelum bergabung di Cisco saya lama berkaris di sebuah perusahaan minyak dan gas yaitu ARCO Oil & Gas Company. Saya memang memiliki latar belakang pendidikan di bidang Teknik Kimia dari ITB. Setelah dari energi tahun 1993 saya bergabung dengan Zurich Insurance Indonesia. Saya berkarier di sana selama 2 dekade dimulai sebagai Head of Risk Engineering Division dan posisi terakhir saya dipercaya menjadi CEO.

Latar belakang Anda kan perbankan dan energi, apa ada penyesuaian ketika bergabung di Cisco?

Ya penyesuaian pasti ada ya tapi saya rasa antara pebankan atau insurance atau energi masih ada benang merahnya.

Lantas apa kedua dua sektor ini yang akan digenjot di era kepemimpinan Anda?

Tidak juga, karena saya mau fokus pertumbuhan di semua sektor yang ada tapi kedua latar belakang saya tentu akan lebih membantu.

Halaman Selanjutnya
Sebenanrya visi Anda dan Cisco...
Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)