Suprapto Suwandi, Pelopor Bisnis Klub Kebugaran Keluarga

Suasana di pusat kebugaraan Best Fitness Suasana di pusat kebugaraan Best Fitness

Bergabung dengan klub kebugaran tampaknya sudah menjadi keharusan bagi masyrakat yang hidup di kota metropolitan. Bisa dilihat bagaimana fitness centre menjamur di berbagai mall terkemuka tak hanya di Jakarta saja tentunya. Kota-kota lain di Indonesia juga mulai mengikuti perkembangan fitness center sebagai sebuah gaya hidup.

Saat ini fitness center yang tersedia rata-rata lebih menekankan pada segmen usia dewasa dan tidak menyediakan untuk kelas anak-anak. Padahal segmen anak-anak juga memiliki peluang besar. Melihat kesempatan itu Suprapto Suwardi menghadirkan Best Fitness klub kebugaran keluarga.

Dari Kiri ke Kanan: Marcello Capi, Program Director Best Fitness; Suprapto Suwandi, Presiden Director Best Fitness; Jaya Suprana, MURI; dan Ripon Khan, Sales Director Best Fitness (paling kanan) Dari Kiri ke Kanan:
Marcello Capi, Program Director Best Fitness; Suprapto Suwandi, Presiden Director Best Fitness; Jaya Suprana, MURI; dan Ripon Khan, Sales Director Best Fitness (paling kanan)

Suprapto sendiri menambhakan, idenya untuk membuka sebuah klub fitness keluarga berasal dari kegemarannya untuk traveling dan melihat di luar sebuah fitness center bisa digunakan oleh semua umur. Selain itu ia juga melihat gaya hidup masyrakat saat ini yang lebih banyak memanfatkan waktu luang keluarga dengan berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan dari sanalah ide untuk membuat Best Fitness ini muncul. “Sebenarnya kami sudah mulai brainstorming mengenai konsep Best Fitness ini sejak dua tahun lalu,” tambah Ripon Khan, Sales Director Best Fitness.

Sesuai dengan konsep yang diusung, Kelapa Gading dipilih sebagai lokasi pertama Best Fitness. Diakui pemilihan lokasi ini dipilih karena sesuai dengan target pasar yang mereka incar yaitu keluarga yang dinamis dan peduli akan kebugaran.

“Kelapa Gading kami pilih karena di sini banyak sekali perumahan-perumahan terutama lokasi kami di Lotte Mart yang memang pusat perbelanjaan, jadi ini merupakan tempat yang sangat strategis,” tegas Ripon.

Kompetisi di bisnis fitness center ini tak lantas membuat gentar, rencananya tahun ini Best Fitness akan membuka 5 cabang baru di Jakarta, Bogor, dan Medan. Saat ini sudah ada sekitar 3.000 member yang bergabung dengan Best Fitness. Kelas untuk anak-anak dan konsep keluarga yang diusung nampaknya akan menjadi kunci untuk memenangkan kompetisi di industri fitness tanah air. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)