Takuya Yamakawa, Presiden Direktur Hitachi Asia Indonesia yang Baru

Hitachi Asia Ltd. menunjuk Takuya Yamakawa sebagai Presiden Direktur PT Hitachi Asia Indonesia. Tugas utama yang dia emban adalah mengembangkan operasi dan memperluas Bisnis Inovasi Sosial Hitachi di Indonesia.

Takuya Yamakawa President Director Hitachi Asia Indonesia

Sebelumnya, Takuya merupakan Department Manager, Global Sales & Marketing Department 2, Rail Systems Company di Hitachi, Ltd. Dia lalu menggantikan Hiroyuki Yagi yang akan kembali ke Jepang sebagai General Manager, Global Sales Operations Division, Power Systems Company, Hitachi Ltd. Kedua pengangkatan tersebut akan mulai berlaku tanggal 1 April 2014.

"Indonesia merupakan pasar yang sangat menjanjikan di Asia Tenggara di mana negara ini menawarkan banyak peluang bisnis bagi Hitachi untuk menyediakan produk dan solusi infrastruktur sosialnya," kata Takuya Yamakawa, Rabu (12/3/2014).

"Kami terus berkomitmen untuk pasar Indonesia, dan seperti yang terlihat dalam Visi Grup Hitachi yang menyatakan bahwa inovasi kami berusaha untuk menjawab setiap tantangan masyarakat. Dengan tim yang berkualitas dan memiliki pengalaman yang telah terbukti di pasar global, kami dapat memberi inspirasi di kawasan ini," lanjut dia.

Takuya Yamakawa memiliki pengalaman bisnis global selama bertahun-tahun, di mana ia telah bekerja di luar Jepang selama setengah dari karir profesionalnya. Indonesia akan menjadi penugasan yang keempat selama karirnya di luar negeri sakura.

Dia memulai karirnya bersama Hitachi Ltd. pada tahun 1986 setelah lulus dari Fakultas Sosiologi, Universitas Hitotsubashi. Pada tahun 1994, ia pindah ke Hitachi Asia Ltd. cabang Taiwan sebagai Marketing Manager untuk membangun bisnis HDD di Taiwan. Pada tahun 2000, ia diangkat sebagai Manager pada HDD Sales Department, IT Computer Sales Division, Hitachi Ltd.

Kemudian, pada tahun 2003, Takuya ditugaskan ke Amerika Serikat sebagai Senior Manager, Business Line Management pada Hitachi Global Storage Technologies. Selang lima tahun kemudian, ia kembali ke Jepang dan menjabat sebagai Direktur, Sales Division, Hitachi Global Storage Technologies. Pada tahun 2009, ia lalu diangkat menjadi General Manager, Railway International Sales Division, Social Infrastructure Systems Group, Hitachi Ltd. Ia sangat berperan dalam mempromosikan bisnis perkeretaapian Hitachi secara global, khususnya di Asia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)