Tantangan Baru Roy Simangunsong di Twitter Indonesia

Roy Simangunsong Country Business Head Twitter Indonesia Roy Simangunsong Country Business Head Twitter Indonesia

Sejak Twitter Indonesia ditinggalkan Rick Mulia pada akhir Juni 2015 lalu, kursi bos Twitter Indonesia mengalami kekosangan selama kurun waktu 2 bulan. Mulai tanggal 1 September 2015 lalu, secara resmi Twitter mengumumkan Roy Simangunsong sebagai Country Business Head Indonesia, pemimpin baru platform microblog di Indonesia.

“Saya sangat excited menjadi bagian dari tim Twitter Indonesia. Sejak bergabung di awal bulan lalu, kami terus menerima dukungan positif dari pengguna, partner, dan juga pengiklan. Dukungan mereka membuat saya dan tim di Indonesia semakin bersemangat untuk menciptakan berbagai inovasi kreatif di salah satu negara dengan pengguna Twitter paling banyak di dunia ini,” terang Roy saat dihubungi SWA Online lewat surat elektronik beberapa hari yang lalu.

Sebelum menjadi bos Twitter Indonesia, Roy punya pengalaman lebih dari 19 tahun di bidang teknologi dan informasi, periklanan digital, serta sales di berbagai perusahaan beskala international di Indonesia. Di antaranya menjadi sebagai CEO untuk Okezone (MNC Group) yang menoreh prestasi dengan membawa Okezone menjadi top 5 situs untuk berita olah raga dan hiburan. Sarjana Teknik Insitut dan Teknologi Nasional (ISTN) itu, juga sempat menjadi Country Manager dari Yahoo Indonesia.

Namun, dari semua pekerjaan yang pernah ia lalu sebelumnya, Roy mengaku menjadi orang nomor satu di Twitter Indonesia punya tantangan tersendiri. Tidak hanya membawa platform Twitter naik ke posisi teratas, tetapi juga menjadikan Twitter sebagai tempat kreasi dan konsumsi berbagai konten seru serta terkoneksi dengan pengguna lain dengan lebih baik lagi.

“Tantangan kami, menjadikan Twitter sebagai platform komunikasi pilihan bagi semua orang untuk beragam kebutuhan. Oleh karena itu, kami akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak dari beragam industri untuk menciptakan berbagai kreasi inovatif guna memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pengguna dan partner kami,” terang Roy.

Suasana baru, tentunya membutuhkan etos dan semangat kerja yang baru sebagai pemimpin baru Twitter di Indonesia. Untuk itu, Roy akan melakukan banyak kerja sama dengan berbagai pihak, partner serta komunitas lokal di Indonesia untuk menjadikan Twitter lebih bermanfaat dan mudah diakses sebagai platform percakapan langsung yang bersifat publik.

Master of Marketing Management Degree dari Universitas Indonesia yang mengawali kariernya di IBM dan Microsoft itu berpendapat, Twitter telah menjadi bagian penting bagi kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Twitter seringkali menjadi bagian dari perubahan karena banyak hal terjadi di Twitter yang mungkin saja tidak terjadi di platform komunikasi lain.

Apalagi ada akses video, foto bahkan dapat dikombinasikan dengan penggunaan Periscope dan Vine, menjadikan Twitter sebagai platform yang cukup diperhitungkan di Indonesia. Roy melanjutkan, guna memudahkan publik mengetahui berbagai informasi seputar Twitter, secara resmi Twitter Indonesia meluncurkan blog khusus.

"Berbagai informasi terkait produk, kampanye, partnership, kegiatan, dan segala hal tentang Twitter Indonesia dapat di akses dengan mudah lewat Blog.twitter.com. Ke depannya, kami berharap blog ini bisa memudahkan teman-teman dalam mencari informasi terkini tentang kegiatan Twitter di Indonesia," jelas Roy.

Pria kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara, 6 Juni 1973 itu  berharap Twitter bisa menjadi platform komunikasi yang menjadi wadah ekpresi yang unik dan kreatif bagi masyarakat Indonesia. Dan memudahkan para pengguna untuk melakukan 3C, yaitu: create, consume, dan connect. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)