Tenne Gunawan

Bergabung dengan Kraft Foods, berarti harus siap menghadapi tantangan. Itulah yang dirasakan Tenne Gunawan, Manajer Merek Oreo, setelah memegang berbagai merek perusahaan makanan berskala global itu. Tidak seperti kebanyakan profesional yang mengawali karier di dalam negeri lantas berangkat ke luar negeri, Tenne justru melakoni debutnya di Kraft Foods Taiwan sebagai sales trainee selama 1,5 tahun.

Lulusan Jurusan Manajemen De La Salle University Manila, Filipina, ini pun melanjutkan kariernya di Kraft Foods Indonesia untuk menangani produk keju Kraft. Bersama tim, Tenne memelopori program Serbu Serba Keju Moo, yaitu festival produk olahan pangan dari bahan keju. Sukses meningkatkan penjualan secara signifikan produk retail and food service Cheese Kraft, ia pun dipercaya memegang merek Oreo. Lagi-lagi, ibu seorang anak kelahiran Bandung 10 Oktober 1979 ini membuktikan kepiawaiannya di bidang pemasaran dengan meluncurkan berbagai varian baru Oreo, yakni Oreo Soft Cakes, Oreo Star, serta Oreo Ice Cream Blueberry.

Berkaca pada pengalamannya membesut pasar biskuit, Tenne melihat pasar ini pasar

yang dinamis. Konsumennya selalu mencari sesuatu yang baru. ”Sebelum kami meluncurkan produk baru, harus ensure produk kami last long dan juga can be a breakthrough amongst the crowds,” ujar wanita yang selain fasih berbahasa Inggris, juga mahir berbahasa Mandarin dan Tagalog ini.

Tenne mengaku masih ingin berkarier di bidang pemasaran. ”Saya mau lebih mendalami bagaimana meng-handle different challenging brands serta dapat membagi ilmu saya kepada yang membutuhkan,” katanya.

Rias Andriati/Eddy Dwinanto Iskandar

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)