Tim Shields, Presdir Baru Japro

ACE Insurance, bagian dari grup perusahaan asuransi dan reasuransi ACE, mengangkatan Tim Shields sebagai Presiden Direktur yang baru untuk PT Asuransi Jaya Proteksi (Japro), sebuah perusahaan asuransi lokal yang baru saja diakuisisi oleh ACE Insurance.

Saat Japro bergabung dengan PT ACE INA Insurance (ACE INA), maka ukuran dan skala operasional asuransi umum ACE di Indonesia akan meningkat secara signifikan. Presiden Direktur Japro saat ini, Sujaya Dinata Pangestu, akan menjadi Wakil Presiden Direktur. Sedangkan Peter van Ratingen, yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur ACE INA akan menyandang jabatan baru sebagai Regional Bancassurance Head.

Tim Shields memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri asuransi, dengan menyandang berbagai posisi di Inggris, Timur Tengah dan Asia. Sebelum bergabung dengan ACE di tahun 2012, Tim Shields adalah Managing Director untuk Uni Emirat Arab dari sebuah perusahaan asuransi internasional, setelah sebelumnya menjabat sebagai Vice Chairman dan Managing Director di Mesir.

Kiprah pertamanya di Asia adalah di tahun 2000 sebagai General Manager dari operasional asuransi jiwa dan umum di Singapura. Tim Shields memiliki pengalaman yang luas di bidang manajemen umum, penjualan, pemasaran dan distribusi.

“Indonesia memiliki peran strategis untuk pertumbuhan ACE. Akuisisi terhadap Asuransi Jaya Proteksi memberikan landasan yang ideal untuk mempercepat rencana-rencana ekspansi kami di negara yang menarik ini, terutama untuk asuransi di area personal lines dan Usaha Kecil dan Menengah,” ujar Tim.

Tugas Tim nantinya untuk memastikan agar ACE dapat mewujudkan rencana-rencana strategisnya di negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara ini.

Jaringan usaha ACE Insurance menyediakan serangkaian produk asuransi, yang mencakup produk-produk di lini Property & Casualty dan Accident & Health, serta produk asuransi untuk Usaha Kecil dan Menengah dan Personal Lines yang sedang berkembang.

ACE Insurance merupakan bagian dari kelompok usaha ACE Group, perusahaan di bidang asuransi dan reasuransi yang melayani berbagai kelompok klien. Berinduk pada ACE Limited (NYSE:ACE), sebuah perusahaan yang termasuk dalam indeks saham S&P 500, ACE Group melakukan bisnis secara global dengan anak perusahaan yang beroperasi di lebih dari 50 negara. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)