Victor Thu, Direktur Marketing Baru VM Ware Asia Pasifik dan Jepang

VMware, perusahaan global dalam virtualisasi dan infrastruktur Cloud, hari ini mengumumkan penunjukkan veteran berpengalaman 15 tahun di TI, Victor Thu, sebagai Product Marketing Director untuk bisnis End-User (EUC) Computing di kawasan Asia Pasifik dan Jepang.

Penunjukkan Victor bertepatan dengan peluncuran produk virtualisasi desktop VMware View™ 5.1 dan pembaruan portofolio solusi EUC. Kedua solusi ini dirancang untuk membantu TI membebaskan diri dari era PC yang sudah berlangsung selama lebih dari dua dekade. Hal ini dicapai dengan memberdayakan karyawan untuk menggunakan berbagai peranti guna mengakses aplikasi dan data dengan cara yang aman dan sesuai ketentuan, kapan saja, di mana saja ketika akses dibutuhkan.

Bisnis EUC merupakan level ketiga dari susunan teknologi tiga lapis VMware, di mana perusahaan saat ini memiliki visi IT-as-a-Service (IT sebagai layanan) yang dimungkinkan oleh Cloud. Level pertama dan kedua dari susunan tersebut berfungsi memenuhi kebutuhan infrastruktur dan aplikasi organisasi pelanggan, ketika mereka menuju Cloud.

 Victor melapor kepada Pamela Cass, APJ Marketing Vice President, dan memimpin tim yang terdiri dari para manajer pemasaran produk di seluruh kawasan dan akan menyusun serta menerapkan strategi pemasaran EUC VMware sesuai dengan tingkat kematangan masing-masing pasar. Victor berbasis di Hong Kong.

Ini adalah waktu yang sangat baik untuk bergabung di VMware karena perusahaan-perusahaan berskala enterprise di kawasan ini ingin memanfaatkan teknologi terbaru untuk mentransformasikan bisnis. Dalam hal ini, VMware telah mendapatkan kepercayaan yang luar biasa dan memiliki posisi yang sangat baik untuk membantu bisnis bergerak menuju infrastruktur Cloud yang sangat fleksibel,” kata Victor. Lebih penting lagi, VMware tidak hanya memikirkan tentang satu atau dua tahun ke depan, namun lima sampai sepuluh tahun – dan telah menghadirkan teknologi yang sangat handal untuk membentuk end-user computing terkuat yang ada di pasar saat ini.

Dia menjelaskan bahwa teknologi komunikasi bergerak LTE – dikenal juga dengan 4G, yang akan digelar sejumlah operator telekomunikasi di kawasan ini akan memperkuat pendekatan EUC dari VMware karena peranti portabel bisa memiliki kecepatan unduh data yang jauh lebih cepat daripada saat ini.

Victor bergabung ke VMware dari Citrix Systems, di mana sebelumnya dia bertanggung jawab pada pemasaran produk manajemen seluruh portofolio perusahaan di Asia Pasifik. Selama tiga tahun dari lima tahun masa kerjanya di Citrix, Victor menjabat sebagai Senior Product Marketing Manager di Amerika Serikat (AS), bertanggung jawab pada penawaran virtualisasi desktop perusahaan. Di AS, Victor juga pernah bekerja di Siemens Communications, Electronics for Imaging dan Electroglas.

Andrew Dutton, General Manager dan Senior Vice President VMware Asia Pasifik & Jepang, mengatakan, pihaknya senang Victor bisa membawa keahliannya yang sangat berharga tentang solusi end-user computing yang akan membantu transformasi bisnis dengan membuat karyawan lebih produktif dan kolaboratif, kapan saja dan di mana saja.

Thu fasih bahasa Mandarin, dialek Cantonese dan Hakka, dan Bahasa Malaysia, Inggris serta Jepang. Dia mendapatkan gelar Master of Business Administration di bidang Marketing Management dan International Business dari Santa Clara University di California, serta Bachelor of Arts di bidang Fisika dari Wartburg College di Iowa. (Eva Martha Rahayu)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)