Vincentia Laksono, Getol Jualan Online Hingga Kopi Durian

Postur boleh mungil, tapi ide bisnisnya luar biasa besar. Begitulah citra seorang Vincentia Laksono, wirausahawati muda yang kini tercatat sebagai mahasiswi tingkat akhir Kampus IT & B Medan. Anak pertama dari 2 bersaudara, kelahiran 1 Agustus 1992 ini memang cakap dalam berbisnis.

Meski baru tahap kecil-kecilan, namun ia tak kekurangan akal. Dirambahnya 3 bisnis sekaligus, mulai dari online shop(khusus baju dan pernak-pernik), EO, sampai kopi durian. Alhasil, salah satu finalis Putri Wirausaha Kreatif 2013 dan Putri Favorit Real Estate Indonesia asal Sumatera Utara 2012 ini banjir omzet. Lantas bagaimana dara yang juga berkecimpung di dunia model ini mengatur waktunya untuk handling ke-3 bisnisnya ini? Berikut penuturannya kepada Gustyanita Pratiwi dari Swa Online :

resize P2010249 Vincentia Laksono, rambah beberapa bisnis sekaligus

Bagaimana awal mula Anda berbisnis?

Jadi ceritanya bermula dari SMP, saya senang aksesoris. Saya beli grosiran, ambil banyak, lalu jual ke teman-teman. Tidak tahu kenapa timbul ide untuk mencicil, hahaha... !! Misal Rp 15 ribu dicicil ambil seribu-seribu, besoknya ambil 12 ribu, selesai. Akhirnya dalam 1 minggu bisa untung Rp 500 ribu. Lumayan kan untuk takaran zaman SMP?

Naik ke SMA, kebetulan saya juga dapat beasiswa. Jadi menolong sekali untuk memperlancar kegiatan ini. Sebenarnya uangnya cukup sih untuk saya jajan, tapi saya lebih suka membelanjakannya untuk keperluan saya berbisnis. Waktu itu, saya tidak lagi ambil barang dari Medan, melainkan saya datangkan langsung dari Hongkong dan China.

Lantas waktu itu media jualannya lewat apa?

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)