Wempy, Sosok di Balik Kesuksesan Merek Go International

Banyak merek yang salah kaprah ketika ingin go international. Mereka cenderung memilih ‘jalan sendiri’ tanpa adanya bimbingan dari para ahli khususnya konsultan bisnis. Hasilnya, mereka kesulitan mendapat respon pasar dan ujung-ujungnya mereka “pulang kampung”. Namun kondisi itu tidak berlaku bagi empat restoran seperti Kebab Turki Baba Rafi, Ayam Bakar Mas Mono, Piramizza dan Bebek Garang yang kini menjadi merek-merek favorit di luar negeri.  Kesuksesan mereka tidak terlepas dari ‘tangan ahli’ Wempy Dyocta Koto yang berperan sebagai Chief Executive Officer  (CEO) Wardour and Oxford.

Wempy Dyocta Koto, CEO Wardour and Oxford

Wardour and Oxford adalah sebuah konsultan pengembangan bisnis yang membantu para pengusaha dan perusahaan-perusahaan Fortune 1000 di Amerika dalam meluncurkan bisnis, merek dan produk mereka secara internasional.

Wempy adalah seorang konsultan manajemen yang berpengalaman secara globa telah memimpin beberapa tim untuk meluncurkan produk dan layanan global untuk American Express, Sony, Nokia, Citigroup, Samsung, SAP, LG Electronics, Palm, Lenovo, BP, Nokia dan Microsoft.

Wardour And Oxford saat ini telah meluncurkan 7 outlet Kebab Turki Baba Rafi di Malaysia. Pada bulan Agustus ini, akan dibuka 2 outlet pertama Kebab Turki Baba Rafi di Filipina. Di bulan yang sama, Ayam Bakar Mas Mono pun akan membuka 2 cabangnya di Malaysia. Adapun Piramizza saat ini akan dibuka 2 outlet perdananya di Malaysia.

Hingga kini Wardour And Oxford telah meluncurkan 7 outlet Kebab Turki Baba Rafi di Malaysia. Pada bulan Agustus mendatang, akan dibuka 2 outlet pertama Kebab Turki Baba Rafi di Filipina. Di bulan yang sama, Ayam Bakar Mas Mono pun akan membuka 2 cabangnya di Malaysia. Adapun Piramizza saat ini akan dibuka 2 outlet perdananya di Malaysia.

Dengan kesuksesan tersebut, Wardour And Oxford akan menangani peluncuran internasional sebuah restoran Indonesia yang lain yaitu Bebek Garang yang akan difokuskan di Asia Tenggara.

“Wardour And Oxford aktif terlibat dalam pengembangan momentum usaha harian. Termasuk didalamnya, generasi memimpin global, penjualan, pemasaran, komunikasi digital dan offline, hubungan masyarakat, peristiwa, pengaturan perjanjian tingkat tinggi  dan menghubungkan klien dengan bisnis, politik, kreatif, hiburan dan koneksi kerajaan di Benua Amerika, Asia Pasifik, Timur Tengah, Eropa dan Afrika,” ujar Sarjana Komunikasi dari University of Technology, Sydney (1998 ) dan M. International Studies, University of Sydney (1999).

Wempy dilahirkan di Indonesia, kemudian dibesarkan di Australia dan pernah tinggal dan bekerja di Singapura, Hong Kong, London, San Fransisco dan New York. Wempy saat ini tinggal di Jakarta, mengabdikan karirnya untuk meluncurkan serta mengembangkan merek-merek Indonesia ke dunia internasional.

Dia juga aktif menjadi penulis artikel bisnis di media internasional serta menjadi pembicara tamu di berbagai universitas dan organisasi bisnis dan entrepreneurship seluruh dunia.

Wardour And Oxford merupakan lembaga pengembangan  bisnis global bekerja sama dengan pengusaha dan perusahaan besar di seluruh dunia untuk mengembangkan usaha mereka secara lokal dan internasional. Selain konsultasi strategis, Wardour And Oxford telah berhasil mendapatkan klien global Fortune 1000 dan pendapatan tumbuh dengan cepat serta hubungan strategis untuk portofolio klien dan mitra bisnis mereka. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)