Yudi Lesmana, Kegagalan Adalah Tantangan Terbesar

Kesuksesan sebuah produk merupakan hal yang sangat membanggakan bagi suatu perusahaan. Produk yang menjadi pilihan utama konsumen adalah tolak ukur kesuksesan sebuah produk. Salah satunya, produk keluaran Mercedes Benz menjadi pilihan utama bagi konsumen papan atas di Indonesia, dengan memegang market share terbanyak di kelas mobil premium.

Yudi Lesmana Yudi Lesmana

 

Desain yang elegan, fitur yang berkelas dan didukung dengan inovasi tekhnologi, produk Mercedes Benz menjadi salah satu acuan bagi pelanggan setianya. Kesuksesan sebuah produk, tentu saja memiliki otak di balik layarnya. Seorang Yudi Lesmana, Product Manager PT Mercedes Benz Indonesia, berperan penting di balik kesuksaan mobil ini.

Memiliki kesenangan dengan dunia otomotif sejak lama, pehobi petualangan ini langsung mengawali kariernya di sebuah perusahaan otomotif. “Setelah lulus kuliah, saya bergabung bersama perusahaan otomotif, Indomobil International. Saat itu saya ditempatkan di anak perusahaan untuk mengelola merek Nissan, sebagai finance staff," ujarnya.

Setelah sukses meniti karier awal di Indomobil, akhirnya pada Desember 2008 , Yudi bergabung bersama Mercedes Benz Indonesia. Mengawali karier di Mercedes Benz sebagai reporting dan market analisis, kemudian sebagai sales planning dan ordering, dan sekarang menduduki jabatan sebagai product manager.

Menurut lulusan University ofWwest of England, Bristol, Inggris ini, sebuah prestasi yang luar biasa bisa bergabung bersama salah satu perusahaan otomotif sekelas Mercedes Benz adalah prestasi terbesar dalam hidupnya.

Baginya, karier bersama Mercedes benz sangat menarik. “Pasar otomotif sangat menantang, karena kita bermain di pasar yang sangat dinamis. Selain itu juga, sangat dipengaruhi oleh banyak faktor, dari sisi politik dan tren pasar. Untuk meniti karier di dunia ini kita harus selalu prediksi bagaimana pasar akan berubah dan perubahan tren dalam pasar," dia menguraikan.

Kerja keras dan kejujuran adalah kunci utama dalam hidupnya untuk meraih sebuah kesuksesan. Baginya, kata kegagalan adalah tantangan yang sangat besar dalam hidup. “Saya bukanlah seorang yang gampang menyerah, jika saya gagal, saya tidak akan menyerah begitu saja, saya akan mencari alternative lain, untuk mendapatkan apa yang saya inginkan.”

Visi hidup hidup pehobi menyelam dan liburan di pantai ini, menjadi seorang pribadi yang selalu berguna dan menyumbangkan hal positif bagi masyarakat. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)