Buku “Percaturan Waralaba Indonesia” Kobarkan Gairah Waralaba

Amir Karamoy bisa dibilang sebagai begawan waralaba Indonesia. Sebabnya, dirinya merupakan konsultan waralaba dan lisensi dan pertama di Indonesia dengan pengalaman yang terentang selama tiga dekade. Dan meski kini rambutnya telah banyak yang memutih, namun dirinya tetap aktif di berbagai organisasi pegiat waralaba dengan berbagai jabatan seperti Pendiri dan Senior Partner konsultan waralaba dan lisensi AK & Partners, Ketua Dewan Pengarah Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI), Ketua Komite Tetap Waralaba dan Lisensi Kadin Indonesia serta pembimbing dan narasumber penyusunan skripsi dan tesi bagi para mahasiswa S1-S3.

Buku Waralaba

Semangat Amir dalam mengobarkan gairah waralaba di Indonesia semakin terlihat dengan peluncuran buku terbarunya, “Percaturan Waralaba Indonesia” tanggal 6 September 2013 bersamaan dengan penyelenggaraan The 11th Franchise & License Expo Indonesia di Jakarta Convention Center.

Buku terbarunya itu mengombinasikan  pendekatan teoritis, praktis dan empiris, sekaligus menyediakan pedoman kepada para peminat praktik waralaba baik dari kalangan perusahaan besar maupun kecil.

“Mengembangkan pengusaha atau perusahaan mikro dan kecil sebagai pewaralaba akan lebih mendorong peningkatan dan eskalasi dari skala  mikro dan kecil menjadi menengah dan besar,” ujar Amir yang sebelumnya telah menulis buku Sukses Usaha Lewat Waralaba (1996), Menjadi Kaya Lewat Waralaba (2005) dan Waralaba: Jalur Bebas Hambatan Menjadi Pengusaha Sukses .

Adapun buku terbarunya ini diterbitkan oleh Foresight Asia. “Merupakan kebanggaan bagi Foresight Asia dapat berperan dan berkontribusi bagi pebisnis waralaba khususnya, dan komunitas waralaba umumnya di Indonesia. Hal ini sejalan dengan misi dan semangat Foresight dalam menerbitkan buku-buku yang mengangkat citra dan mengeksploitasi kemajuan Indonesia,” ujar Danny Anthonius, Pendiri dan CEO Foresight Asia kepada SWA Online.

Foresight Asia yang dikenal kepiawaiannya dalam bidang komunikasi dan publikasi, memang kerap menghasilkan buku-buku yang mengobarkan kebanggaan atas Indonesia seperti Indonesia Now & Beyond yang artikel pembukanya ditulis oleh Alm. Gus Dur, Indonesia Bersyukur, Negeri Seribu Raja, Senyum dan Harapan, serta Olah Raga Otomotif Indonesia.

“Kekuatan Foresight Asia sebagai konsultan komunikasi merupakan faktor kunci dalam menghasilkan karya-karya dengan standar dan kualitas yang prima. Ide-ide dasar yang inspiratif, konsep yang unik, konten yang bermakna, gaya penulisan yang lugas, serta dikombinasikan dengan visual yang atraktif, merupakan karakter dari buku-buku terbitan Foresight Asia,” tambah Danny.

Buku-buku Foresight Asia yang umumnya mengangkat citra dan bercerita tentang Indonesia ini, didukung dan disponsori oleh berbagai perusahaan di Indonesia, yang merupakan bagian dari Corporate Social Responsibilty (CSR) dan digunakan sebagai gift dan souvenir oleh perusahaan-perusahaan tersebut. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)