DM-IDHolland Luncurkan Buku Memasak Brand

Selama ini orang hanya mengaitkan brand dengan logo saja. Ternyata brand lebih dari sekadar desain logo. Brand yang baik bahkan bisa mendongkrak revenue perusahaan secara terus menerus. Namun bagaimana mengoptimalkan brand tersebut? DM-IDHolland menjawabnya melalui buku Brand Cookbook.

Jeffrey Budiman, Vice President DM-IDHolland

Seperti judulnya, Brand Cookbook merupakan buku tentang brand building yang dikemas secara apik dengan analogi sebuah dapur. Menurut Daniel Surya, Chairman and President South East Asia for DM-IDHolland, menciptakan brand mirip dengan memasak. Sebelum mulai memasak, harus tahu terlebih dahulu alat yang diperlukan dan bagaimana menggunakannya. Seperti halnya buku Brand Cookbook, pembaca dikenalkan pengetahuan dasar mengenai brand dan branding.

"Kami ingin menyajikan buku ini secara light dan fun. Isinya tetap serius tapi dibawakan dengan santai," kata Jeffrey Budiman, Vice President DM-IDHolland dalam peluncuran bukunya, Rabu, 8 Agustus 2012.

Sebagai konsultan brand global, buku yang disusun DM-IDHolland dalam Bahasa Inggris ini bertujuan membantu masyarakat memahami fungsi dari menciptakan brand yang menarik, menjelaskan perbedaan brand dan branding, proses menciptakan brand, menempatkan strategi dan kreasi yang tepat dalam branding, serta memberikan contoh kasus yang pernah diciptakan di dapur DM-IDHolland.

"Di Indonesia banyak yang punya produk bagus, brand juga sudah bagus, tapi belum bisa mengkomunikasikannya," Jeffrey menjelaskan. Ia menekankan dalam menjalankan bisnis jangan terfokus pada jualan produk semata. "Harus dipikirkan juga why I do this, why people should come to me bukan ke tetangga," lanjutnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)