Memperkenalkan Para Pembangun Indonesia ke Kancah Internasional

Banyak perubahan yang telah terjadi di dunia politik dan ekonomi Indonesia setelah krisis moneter melanda Indonesia pada tahun 1997. Presiden dan pemerintahan telah berganti hingga 5 kali semenjak saat itu dan dari sisi ekonomi, semakin banyak politikus, pengusaha, dan profesional yang muda maupun yang tua ikut tampil dan berkarya; mengukir prestasi dalam bidang mereka masing-masing.

Para insan yang memiliki peran signifikan dalam berputarnya roda ekonomi dan politik di Indonesia ini sering kali tidak dikenal dengan baik oleh publik, sehingga sering, pendapat dan ide-ide mereka bagi kemajuan sosial ekonomi Indonesia sering tidak bisa tersampaikan dengan baik.

Accessing Asia- Indonesia 2015/2016 -"The Nation Builder" adalah buku yang memberikan jawaban pada permasalahan tersebut. Buku yang baru saja diluncurkan oleh PT Akses Asia Indonesia yang diketuai oleh Kemal A. Stamboel ini menghadirkan profil dan ide-ide dari sekitar seribu orang pelaku bisnis dan politik di Indonesia. Buku ini adalah manifestasi dari keinginan beliau untuk memperkenalkan wajah Indonesia di mata Internasional melalui profil insan-insan kreatif dan berpengaruh di negeri ini.

kemal stamboel

Salah satu keinginan Kemal selaku Board of Advisor dari PT Akses Asia Indonesia dengan memperkenalkan insan-insan tersebut. Selain sebagai wadah bagi ide-ide dan pendapat mereka dalam prospek sosial ekonomi di Indonesia, juga sebagai undangan bagi para investor asing agar dapat lebih yakin dalam menanamkan investasinya di Indonesia. Karena buku ini menurut Kemal , tidak hanya menyajikan informasi berupa profil para pelaku bisnis dan politik yang terkenal di Indonesia secara komprehensif, tetapi juga menyajikan sumbangan dari beberapa tokoh-tokoh tersebut; sumbangan yang berupa hasil pemikiran mereka tentang Indonesia di berbagai bidang dalam bentuk tulisan.

Strategi ini, menurut Kemaldiharapkan mampu membuat pebisnis baik di dalam maupun luar negeri agar lebih mengenal tokoh-tokoh tersebut sehingga dapat menjalin kerjasama agar membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)