The Bride Dept Sajikan Panduan Persiapan Pernikahan

Pertanyaan tentang kapan akan menikah kerap kali didapatkan oleh pasangan berusia 20-an. Namun, kesiapan mental dan finansial menjadi alasan mengapa masih banyak pasangan yang enggan untuk melangsungkan pernikahan.

Yoi Books bekerja sama dengan The Bride Dept dan Dana Nikah membuat  buku berjudul “The Ultimate Wedding Guide” yang akan memberikan solusi dalam mengatur perencanaan dana pernikahan, kesiapan mental, dan persiapan pesta pernikahannya.

“Kami yang bergelut di dunia pernikahan melakukan pengamatan secara berkala terhadap kecenderungan pasangan yang enggan melangsungkan pernikahan. Ternyata, kami mendapatkan insight bahwa mereka yang enggan untuk menikah disebabkan oleh kurangnya kesiapan mental, terutama urusan finansial," ujar Friska Ruslim, Operational Manager The Bride Dept di acara Media Gathering The Ulitmate Wedding Guide yang berlangsung di Jakarta (11/10/2018).

Sehingga, berangkat dari hasil pengamatan tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Dana Nikah menciptakan buku panduan yang berisikan informasi seputar persiapan pernikahan, mental, hingga panduan dari bagaimana cara merencanakan dana pernikahan agar efektif.

Indonesia yang identik membuat acara pernikahan besar-besaran ini, pastinya membuat para calon pengantin harus mempersiapkan budget khusus yang tidak sedikit jumlahnya. Maka dari itu, merencanakan keuangan sejak dini untuk biaya pernikahan menjadi salah satu hal yang sangat penting.

Dalam The Ultimate Wedding Guide yang ditulis oleh Caroline Muliawan, CEO Dana Nikah, dijelaskan bagaimana cara mempersiapkan dana untuk pernikahan yang efektif, diikuti dengan tips membuka tabungan bersama pasangan dan mengatur pengeluarannya sebagai informasi penting untuk kehidupan pernikahan setelahnya. Misalnya, masing-masing orang dalam pasangan bisa menyisihkan 30% gajinya untuk dimasukkan ke tabungan bersama.

“Ada simulasi mengatur bujet pernikahan yang dijelaskan secara rinci dari bagaimana cara membagi keseluruhan  biaya pernikahan ke dalam bagian vendor-vendor pernikahan. Juga, angkah-langkah pembayaran biaya pernikahan yang harus dilakukan. Selain itu,  dijelaskan  petunjuk mempersiapkan acara pernikahan, mulai dari awal sampai ke bagian paling detail acaranya,” tambah Caroline.

The Ultimate Wedding Guide menyasar segmen yang cukup luas karena banyak hal yang dikupas untuk yang belum dan sudah menikah. Bahkan, dijelaskan pula poin-poin menarik yang diperuntukkan untuk orang yang takut menikah.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)