1.000 Laptop Zyrex Disediakan Dukung Siswa Sekolah

UNICEF dalam paparannya pada Agustus 2021 lalu menyebutkan hanya 25% siswa yang memiliki komputer untuk belajar secara daring di daerah perkotaan. Sementara untuk wilayah pedesaan, hanya 15% siswa yang memiliki komputer.

Kondisi tersebut dikhawatirkan akan mengganggu kelancaran proses belajar mengajar para siswa. Padahal, siswa harus memiliki komputer dengan spesifikasi mumpuni untuk memudahkan proses belajar mengajar baik secara daring, maupun tatap muka. “Kami memberikan kemudahan bagi siswa-siswi memiliki laptop Zyrex dengan program Siswatop atau Satu Siswa Satu Laptop,” kata Direktur Utama PT Zyrexindo Mandiri Buana, Timothy Siddik dalam konferensi persnya secara daring (12/10/2021).

Program Back to School atau kembali ke sekolah merupakan kolaborasi antara Zyrex, Telkomsel, dan Klik Indomaret. Melalui kolaborasi tersebut, Zyrex menghadirkan laptop dengan harga terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan pelajar. Sedangkan Telkomsel berperan untuk memberikan jaringan bagi para siswa. “Kami menyambut baik kolaborasi Telkomsel bersama Zyrex agar para pelajar untuk memaksimalkan proses pembelajaran daring,” ujar Head of Home LTE Project Telkomsel, Arief Pradetya.

Sementara, PT Indomarco Prismatama (Indomaret) melalui Klik Indomaret menyediakan platform bagi para pelajar untuk membeli leptop dan modem yang dibutuhkan. Merchandising Manager PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Jesse Octaviano berharap kemudahan ini dapat membuat anak-anak semakin semangat belajar. "Laptop Zyrex SKY 232 mini 64 (i) secara ekslusif untuk 1.000 orang pelajar yang dapat diperoleh melalui Klik Indomaret," ujarnya.

Adapun spesifikasi leptop tersebut sesuai dengan kebutuhan para pelajar dalam proses pembelajaran daring. Leptop Zyrex SKY 232 mini 64 (i) didukung oleh Prosesor Intel Celeron N4020 Cache 4 M, hingga 2,80 GHz, memory 4GB , penyimpanan 64GB, layar IPS 11.6”, dan menggunakan Windows 10 Original yang dijual bersama dengan Modem Telkomsel Orbit Star 3 yang sudah termasuk paket data internet 150 GB.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)