110 Kota Ikuti Indonesia Road Safety Award 2016

Kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih mengkhawatirkan. Berdasarkan data Korlantas Polri, tercatat adanya peningkatan angka kecelakaan di Indonesia dari tahun 2014 dengan jumlah 95.906 menjadi 98.970 di tahun 2015. Namun, di sisi lain, terdapat penurunan angka kematian dari 28.297 jiwa di tahun 2015 menjadi 26.495 di tahun 2015.

img-20161020-wa0010_resized_2

Berlatar belakang permasalahan tersebut, PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) terus berkomitmen mengampanyekan keselamatan jalan melalui kegiatan Corporate Social Responsibilities yang bertajuk “I Wanna Get Home Safely” (IWGHS). Kampanye ini bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas melalui berbagai kegiatan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga keselamatan saat berada di jalan.

Chief Executive Officer Adira Insurance Indra Baruna mengatakan bahwa kecelakaan lalu lintas menjadi pembunuh nomor tiga terbesar di seluruh dunia. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, menurut Indra, perlu adanya sinergi antar pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, dan swasta dalam menjaga keselamatan masyarakat di jalan sehingga dapat menekan angka kecelakaan di jalan.

“Pemerintah juga memiliki peranan yang sangat penting, terutama dalam pengelolaan tata keselamatan jalan,” tegasnya.

Untuk mewujudkan singergi tersebut, pada tahun 2013, Adira Insurance berinisiatif untuk memberikan apresiasi dengan mengadakan ajang penghargaan “Indonesia Road Safety Award (IRSA)”. Kegiatan IRSA ke-4 kalinya ini untuk mengukur serta mengevaluasi penerapan tata kelola keselamatan di jalan bagi kota atau kabupaten di Indonesia.

Pada tahun 2016 ini, terlihat antusiasme dari pemerintah kota dan kabupaten semakin meningkat hingga 51% dibandingkan tahun 2015. Peserta yang mendaftar sebanyak 92 kota dan kabupaten sedangkan 18 kota dan kabupaten direkomendasikan oleh pakar road safety. Sehingga, total kota dan kabupaten yang ikut serta dalam IRSA 2016 adalah sebanyak 110 kota dan kabupaten.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)