132 Konter Check-in Siap Layani Kepulangan Delegasi IMF-WB Annual Meeting 2018

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. (Foto: Angkasa Pura 1)

 

Pesta perhelatan IMF-WB Annual Meeting 2018 telah berakhir, dan untuk malancarkan kepulangan delegasi, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai resmi mengoperasikan Gedung Konter Pelaporan Tiket baru dengan fasilitas 36 konter check-in di Terminal Keberangkatan Internasional.

Fasilitas baru ini merupakan  hasil verifikasi dari Otoritas Bandar Udara Wilayah IV pada 8 Oktober 2018 dan 11 Oktober 2018, yang merupakan salah satu dari lima paket proyek pengembangan Bandar Udara yang dibangun untuk mendukung pelaksanaan Annual Meeting IMF-WB 2018. Penambahan ini menjadikan total konter check-in di terminal keberangkatan menjadi 132 konter
Dengan konter check-in baru ini, para delegasi yang telah selesai mengikuti pertemuan di Nusa Dua dapat mempergunakan fasilitas tersebut untuk perjalanan kembali ke negara asal masing-masing.
“Fasilitas baru ini dibangun sebagai wujud komitmen kami untuk menghadirkan pelayanan prima serta tetap menjaga level of service bagi pengguna jasa Bandar Udara,” ujar GM Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi dalam keterangan resmi, Sabtu (13/10/2018).

Gedung baru konter pelaporan tiket ini  dilengkapi fasilitas Baggage Handling System (BHS) yang berfungsi mempermudah pengelolaan bagasi penumpang dari proses pencatatan bagasi terdaftar, pemuatan ke dalam pesawat, hingga proses pengambilan bagasi.

AirAsia, menjadi maskapai pertama yang menempati gedung fasilitas baru dan semua proses check-in  penumpang  AirAsia Group secara resmi berpindah ke fasilitas baru tersebut.  Penerbangan AirAsia rute Denpasar - Singapura dengan nomor penerbangan QZ-502 menjadi penerbangan pertama yang resmi menggunakan konter pelaporan tiket baru ini.

Airline JetStar dari Australia, rencananya akan memindahkan operasional seluruh konter pelaporan tiket ke gedung baru ini pada akhir Oktober 2018. "Dengan waktu level of service maksimal yaitu 2,5 menit per pax, fasilitas baru ini akan mengurangi antrian pada konter check-in di Terminal Keberangkatan Internasional. Dengan begitu, tingkat kenyamanan dan pelayanan secara otomatis akan meningkat,” tambah Yanus.

Pada periode 2013-2017, tingkat pertumbuhan rata-rata penumpang keseluruhan di Ngurah Rai tercatat 8%, dengan pertumbuhan rata-rata penumpang internasional mencapai 12%. Tahun lalu menjadi tahun dengan pencatatan statistik penumpang tertinggi. Untuk pertama kalinya jumlah penumpang internasional yang mencapai 21 juta orang melampaui jumlah penumpang domestik.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)