Trends

132 Konter Check-in Siap Layani Kepulangan Delegasi IMF-WB Annual Meeting 2018

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. (Foto: Angkasa Pura 1)

Pesta perhelatan IMF-WB Annual Meeting 2018 telah berakhir, dan untuk malancarkan kepulangan delegasi, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai resmi mengoperasikan Gedung Konter Pelaporan Tiket baru dengan fasilitas 36 konter check-in di Terminal Keberangkatan Internasional.

Gedung baru konter pelaporan tiket ini dilengkapi fasilitas Baggage Handling System (BHS) yang berfungsi mempermudah pengelolaan bagasi penumpang dari proses pencatatan bagasi terdaftar, pemuatan ke dalam pesawat, hingga proses pengambilan bagasi.

AirAsia, menjadi maskapai pertama yang menempati gedung fasilitas baru dan semua proses check-in penumpang AirAsia Group secara resmi berpindah ke fasilitas baru tersebut. Penerbangan AirAsia rute Denpasar – Singapura dengan nomor penerbangan QZ-502 menjadi penerbangan pertama yang resmi menggunakan konter pelaporan tiket baru ini.

Airline JetStar dari Australia, rencananya akan memindahkan operasional seluruh konter pelaporan tiket ke gedung baru ini pada akhir Oktober 2018. “Dengan waktu level of service maksimal yaitu 2,5 menit per pax, fasilitas baru ini akan mengurangi antrian pada konter check-in di Terminal Keberangkatan Internasional. Dengan begitu, tingkat kenyamanan dan pelayanan secara otomatis akan meningkat,” tambah Yanus. Pada periode 2013-2017, tingkat pertumbuhan rata-rata penumpang keseluruhan di Ngurah Rai tercatat 8%, dengan pertumbuhan rata-rata penumpang internasional mencapai 12%. Tahun lalu menjadi tahun dengan pencatatan statistik penumpang tertinggi. Untuk pertama kalinya jumlah penumpang internasional yang mencapai 21 juta orang melampaui jumlah penumpang domestik.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved