14 Perusahaan di Komisi Pertanian Taiwan Meriahkan Fi Asia 2018

Booth Komisi Pertanian Taiwan di Fi Asia 2018

Komisi Pertanian Taiwan mengikuti pameran tahunan bahan baku makanan dan minuman ASEAN (Food Ingredients Asia) 2018 di Jakarta Expo Kemayoran 3-5 Oktober 2018.

“Pameran Food Ingredients Asia ini pertama kalinya kami ikuti. Komisi Pertanian Taiwan berpartisipasi dalam kegiatan ini yang didukung oleh China Productivity Center, ”ujar Direktur Jenderal Pingtung Agricultural Biotechnology Park (PABP) Council of Agriculture Executive Yuan ROC, Su-San Chang, menjelaskan.

Su-San menjelaskan, negara ASEAN termasuk Indonesia merupakan pangsa pasar yang sangat strategis bagi produk-produk dari Taiwan. Ia menegaskan, perusahaan- perusahaan yang ikut dalam pameran ini memproduk berbagai produk minuman dan makanan yang halal. “Indonesia mayoritas beragama Islam. Produk-produk yang kami perkenalkan atau promosikan ini sangat cocok dikonsumsi oleh masyarakat Muslim. Hal yang sama juga untuk Malaysia,” kata Su-San.

Sementara Kepala Perwakilan, Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei atau Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Jakarta, Indonesia, Chen Chung (John C. Chen) berharap, dari pameran ini akan menghasilkan kerja sama yang menguntungkan bagi pengusaha Taiwan dan Indonesia.

“Kami tidak menargetkan nilai transaksi khusus selama pameran ini. Tujuannya adalah mempertemukan buyer dan seller untuk negosiasi atau networking,” ungkap Su-San.

M. Gandhi, Group Managing Director UBM Asia, menambahkan, pameran ini berjalan sukses dan mendapatkan respons positif dari para pebisnis di Indonesia atau negara-negara peserta.

Direktur Jenderal Pingtung Agricultural Biotechnology Park (PABP) Council of Agriculture Executive Yuan ROC, Su-San Chang

Ajang Food Ingredients (Fi) Asia 2018 ini menghadirkan 500 perusahaan dan pabrik dari 30 negara. Dari ratusan perusahaan itu terdapat 14 perusahaan dari Taiwan yang menempati dua pavilun di hall A1 JI Expo.

Di pavilun Pingtung Agricultural Biotechnology Park (PABP) terdapat 5 perusahaan yakni A.T.P. Co., Ltd (soy peptide, beauty collagen drinks); Blossom Guei Chun Co., Ltd (high mountain tea, health & nutrient drinks), Huo Na Lin Biotech Co., Ltd. (herbal extracts / no color no alcohol mouthwash); Kakawa Tree to Bar Co. Ltd (roasted machine / crush machine) dan Wan Ja Shan Brewery Co, Ltd (soy sauce / rice vinger).

Di pavilun satunya terdapat 9 perusahaan, yakni Toong Yeuan Enterprise Co, Ltd (health supplement), HJ-RISE International Corporation (beta-corotene), Boshin Flavors & Food Ingredients Co, Ltd (food flavor), Hung Yang Foods Co, Ltd (hung yang textured vegetable protein), Cheng Kang Food Co, Ltd (rere soybean drink). Lalu masih ada Horn Liang Foods Co, Ltd (preserved egg & salt boiled egg), Yangda Biotech Co, Ltd (healthy vinegar beverages and sparkling beverages), Tosei Seafood Co Ltd (fish maw) dan Well Terpene Biomedical Co Ltd (fifhts cancer supplement for human dan pets).

Ke depan, Fi Asia diharapkan akan terus berkembang menjadi pameran yang besar dan semakin dikenal serta mampu memberikan inspirasi, inovasi, dan edukasi bagi industri makanan dan minuman untuk ASEAN dan lebih luas lagi.

Pameran ini menggunakan 8 hall yaitu hall A1-A3, l B1-B2, dan D1-D2, dengan total area 40% lebih besar hingga mencapai 25.000 meter persegi. Area yang luas merupakan tempat pertemuan yang nyaman bagi lebih dari 750 peserta pameran dan 20.000 pembeli dari 60 negara. Pengunjung juga dapat mengikuti lebih dari 60 seminar dan diskusi teknis yang membahas topik-topik menarik seputar masa depan industri makanan, sertifikasi halal di Indonesia, dan kabar terbaru terkait pasar makanan dan minuman.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)