2019, Rifan Financindo Berjangka Targetkan Volume Tansaksi 1,5 Juta Lot

(Kiri-kanan) : Chief Business Officer PT Rifan Financindo Berjangka, Teddy Prasetya, Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ), Stephanus Paulus Lumintang dan Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia, Fajar Wibhiyadi disela-sela paparan kinerja PT RFB di Jakarta.

Rekor baru dalam pencapaian kinerja berhasil ditembus PT Rifan Financindo Berjangka (RFB). Pasalnya, akhir 2018 RFB berhasil membukukan total volume transaksi 1,178,427 lot dari target yang ditentukan sebesar 1 juta lot atau meningkat 93,08% dibandingkan tahun 2017.

Menurut Chief Business Officer RFB, Teddy Prasetya, sepanjang 2018 total volume transaksi RFB ditopang oleh pertumbuhan volume transaksi bilateral (Sistem Perdagangan Alternatif /SPA) meningkat 81,19%, atau menjadi 886,699 lot, sedangkan volume transaksi multilateral naik 141,19% menjadi 291,728 lot hingga 31 Desember 2018.

Ia menambahkan, penyebab tingginya pertumbuhan transaksi multilateral karena geliat harga komoditas seperti Emas, Kopi, Kakao bergerak positif sepanjang tahun lalu. Sejalan dengan itu, komitmen RFB dalam mendukung pemerintah menciptakan kedaulatan di bidang komoditas dengan menjadi referensi harga dunia menjadi energi perseroan untuk memacu peningkatkan porsi volume transaksi multilateral secara bertahap.

Hingga akhir Desember 2018, RFB berhasil menghimpun total 2.833 nasabah baru, tumbuh 33,51%  dari tahun 2017 sebanyak 2.122 nasabah baru. Peningkatan jumlah nasabah baru ini seiring meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap jasa perusahaan pialang PT RFB, serta peningkatan layanan di berbagai sisi.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ), Stephanus Paulus Lumintang, mengatakan, saat ini RFB sebagai perusahaan pialang terbesar dan terdepan di industri Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) dengan kontribusi terbanyak di BBJ. Dalam era global market dan perkembangan teknologi, RFB selalu mengikuti dan menyesuaikan kebutuhan pasar terutama untuk para nasabah, sehingga dapat memudahkan para nasabah untuk bertransaksi secara mudah dan real time.

Teddy menambahkan, jika di tahun 2018, RFB berhasil melampaui target, di tahun 2019 perseroan optimistis menetapkan target total volume transaksi sebesar 1,5 juta lot yang terdiri dari 1,1 juta lot untuk volume transaksi bilateral, dan 400 ribu lot untuk volume transaksi multilateral.

Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia, Fajar Wibhiyadi, menilai, saat ini pencapaian kinerja RFB di tahun 2018 sebagai perusahaan pialang terbesar mencapai rangking sebagai pialang teraktif nomor 1 dengan pencapaian volume total transaksi 1.178.427 lot dengan rata-rata transaksi harian mencapai 4.532,4 lot/hari.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)