2021, Suryacipta Targetkan Jual 40 Hektar Lahan Subang Smartpolitan

Foto : Ilustrasi (dok.)

Agresivitas Surya Internusa Group (SSIA) kian tak terbendung. Setelah sukses mengembangkan kawasan industri Suryacipta City of Industry di Karawang, melalui anak usahanya, PT Suryacipta Swadaya (Suryacipta) kini mengembangkan Subang Smartpolitan.

Groundbreaking sebagai tanda dimulainya proyek ini pun sudah dilakukan pertengahan November lalu. Untuk menyiapkan proyek ini Suryacipta menyiapkan dana sekitar Rp 4 triliun, di mana Rp 1,5 triliun telah dikeluarkan untuk pembebasan, sedangkan tahun 2021, akan dikucurkan dana sebesar Rp 700 miliar.

Pengembangan Kawasan terintegrasi ini berdiri di atas lahan 2,700 hektar dengan pengembangan tahap pertama seluas 400 hektar termasuk kawasan industrial, residensial serta komersial (pendidikan, rumah sakit dan hotel) sehingga menjadikan kawasan ini sebagai cikal bakal kota mandiri masa depan yang tepat untuk aktivitas bekerja, tinggal, belajar serta hiburan.

Menurut VP Investor Relations & Corporate Communications SSIA, Erlin Budiman, tahun 2021 Suryacipta, menargetkan Subang Smartpolitan untuk anchor tenantminimal 40 hektar terjual. “Meskipun groundbreakingdilakukan di tengah pandemi, tapi saya yakin pipelineyang sudah masuk tahun depan bisa direalisasikan menjadi net sales,” kata Erlin.

Presiden Direktur Surya Internusa Group, Johannes Suriadjadja, menambahkan pihaknya akan membangun kota mandiri dengan konsep smart & sustainable. Diakuinya, Subang Smartpolitan menyediakan infrastruktur berbasis IoTdimana perencanaannya mengedepankan teknologi dan sistem perkotaan yang efisien dan terintegrasi, sehingga Subang Smartpolitan bisa menjadi contoh ideal bagi pengembangan kota mandiri selanjutnya di Indonesia.

Abednego Purnomo selaku VP Sales & Marketing SSIA, menjelaskan konsep smart & sustainabletidak hanya berkiblat kepada ramah lingkungan, diartikan bahwa setiap investasi/bisnis yang dilakukan di Subang Smartpolitan berjalan berkesinambungan. Nantinya, investor dapat memonitor dan mengontrol operasional di Subang Smartpolitan dari kantor mereka di Jakarta, atau bahkan dari kantor pusat mereka di negara asalnya. 

Sejumlah investor dari berbagai industri sudah menyatakan tertarik mengembangkan bisnis di Subang Smartpolitan. Ditargetkan di kawasan tersebut akan hadir perusahaan dari sektor otomotif, consumer goods, pharma & medical equipment, high precision industries, IT, data services, logistic, warehouse dan sebagainya. 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)