Trends

2022, Diprediksi Permintaan Hunian untuk Milenial Meningkat

2022, Diprediksi Permintaan Hunian untuk Milenial Meningkat
Sentosa Park, proyek properti yang dikembangkan PT Yiho Jakarta Real Estate Development. (Foto: dok Sentosa Park).

Bonus demografi di Indonesia belakangan ini membuat segmen milenial kian seksi untuk digarap bagi para pelaku Indonesia. Berdasarkan data sensus Badan Pusat Statistik (BPS) yang dilakukan sepanjang Februari-September 2020, jumlah penduduk Indonesia didominasi usia muda (jumlah penduduk Indonesia 2021). jumlah generasi Z mencapai 75,49 juta jiwa atau setara dengan 27,94 persen dari total seluruh populasi penduduk di Indonesia. Generasi Z sendiri merujuk pada penduduk yang lahir di periode kurun waktu tahun 1997-2012 atau berusia antara 8-23 tahun.

Sedangkan jumlah penduduk paling dominan kedua berasal dari generasi milenial sebanyak 69,38 juta jiwa penduduk atau sebesar 25,87 persen. Sementara generasi milenial adalah mereka yang lahir pada kurun waktu 1981-1996 atau berusia antara 24-39 tahun.

Besarnya jumlah penduduk milenial memberi peluang berbagai sektor seperti telekomunikasi, perbankan, FMCG, fashion, properti dan lain-lain, untuk membidik segmen milenial. Apalagi generasi ini merupakan kelompok produktif dan merupakan angkatan kerja terbesar saat ini di Indonesia.

Hal inilah yang menjadi daya tarik PT Yiho Jakarta Real Estate Development membangun Sentosa Park sebagai jawaban dari kebutuhan hunian yang cocok dengan para milenial. Menurut Richard Oh, CEO PT Yiho Jakarta Real Estate Development, kehadiran Sentosa Park untuk membidik kaum milenial atau keluarga muda yang mencari rumah pertama baik sebagai hunian masa depan maupun investasi kini menjadi pasar potensial bagi pengembang.

Richard menambahkan pasar properti pada tahun depan akan memasuki fase pemulihan. “Ini merupakan momen yang sangat dinanti-nantikan para developer dan property hunter seluruh Indonesia. Kami optimis dalam memberikan hunian rumah sehat keluarga milenial terbaik pada tahun 2022,” kata Richard.

Diakui Richard, sentimen terhadap proyeksi ini ditengarai dengan semakin kuatnya permintaan konsumen terhadap hunian sehat keluarga milenial yang terjangkau, pasca-semakin tingginya angka penduduk di Indonesia yang tervaksinasi.

Kiprah PT Yiho Jakarta Real Estate Development di bisnis properti terhitung baru di Indonesia. Perusahaan berbasis di China dan memiliki perwakilan di Singapura dan Hongkong ini, tahun lalu ekspansi ke Indonesia dan mengakuisisi lahan di Pasar Kemis, Tangerang, Banten. Rencananya Sentosa Park di atas lahan seluas 10,4 hektar di dalam kawasan Tangerang New City, dimana 2.600 hektar akan dibangun sekitar 1.053 unit yang akan dikerjakan dalam enam tahap.Saat ini untuk proyek tahap I ditargetkan serah terima kunci awal tahun2023 telah terjual sekitar 70%.

Meskipun kiprah PT Yiho Jakarta Real Estate Development baru seumur jagung, namun berkat komitmen dan keseriusan menghadirkan properti untuk milenial, Santosa Park baru-baru ini dianugrahkan penghargaan sebagai “Pengembang Perumahan Milenial Terbaik 2021 (Jabodetabek) Best Millennial Housing Development (Greater Jakarta) diajang tahunan bergengsi Indonesia Property Guru ke-7. “Pengakuan bergengsi ini telah membawa kami pada level komitmen yang lebih tinggi lagi untuk menghadirkan hunian rumah sehat keluarga milenial di Tangerang New City, Cikupa,” kata Ricrad.

“Kemenangan ini merupakan awal yang baik memasuki tahun 2022 dan telah memberikan motivasi dan semangat baru untuk kami bisa bekerja lebih keras lagi dan terus melakukan inovasi-inovasi menghasilkan produk properti terbaik bagi masyarakat Tangerang, Cikupa. Tentunya tahun 2022 adalah tahun yang penuh tantangan yang harus dihadapi namun kami sangatlah optimis terhadap permulihan ekonomi khususnya di sektor properti,” ujar Richard.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved