3 Tips Dasar Belanja Online Menurut CEO Lazada Group

Chun Li, CEO Lazada Group.

Chief Executive Officer Lazada Group Chun Li memberikan tips dasar saat belanja online. Tips tersebut diharapkan membuat pelanggan berbelanja online dengan aman dan tetap nyaman.

"Selalu lindungi akun Anda dengan menggunakan kata sandi yang kuat dan unik, serta hindari penggunaan kata sandi yang sama untuk platform/ layanan lain," kata dia dalam wawancara eksklusif tertulis, Selasa, 10 November 2020.

Tips kedua adalah tidak membagikan detail akun dan kata sandi, termasuk One Time Password (OTP) kepada siapa pun yang menghubungi pelanggan baik melalui online atau panggilan telepon. Data tersebut bersifat pribadi dan rahasia.

Menurut Chun Li, baik penjual maupun karyawan Lazada seharusnya tidak menanyakan detail akun pelanggan, kata sandi, atau OTP.

Tips ketiga adalah semua transaksi harus diselesaikan melalui situs web resmi atau aplikasi seluler Lazada.

"Kami menganjurkan Anda untuk tidak mengklik tautan tidak dikenal yang mungkin mengarahkan Anda ke situs palsu untuk mendapatkan detail akun dan kata sandi Anda," kata dia.

Chun Li mengatakan jika ragu, pelanggan dipersilakan menghubungi Lazada Customer Care untuk konfirmasi lebih lanjut.

Berdasarkan data 31 Juli 2020, Lazada melayani total lebih dari 80 juta konsumen di enam negara. Di Asia Tenggara, Lazada mencatatkan pertumbuhan volume pesanan sebesar 100 persen year on year di periode yang sama.

Sumber: Tempo.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)