Marketing Trends

30 Tahun Bakso Sumber Selera Kuasai Pasar Nasional

Bermula dari industri rumahan, bakso merek Sumber Selera kini menjelma menjadi salah satu produsen bakso kemaasan terbesar di Tanah Air. Dan November 2019 ini, tepat tiga dekade Bakso Sumber Selera hadir di tengah keluarga Indonesia.

“Selama 30 tahun, Bakso Sumber Selera menemani masyarakat untuk mengonsumsi bakso ini serta tumbuh berkembangnya bisnis perusahaan,” ujar Mumu Alkhodir, General Manager Operational PT Sumber Prima Anugerah Abadi (SPAA) di sela perayaan HUT ke-30 Bakso Sumber Selera” di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat (23/11/2019) dalam siaran persnya.

Sebagai wujud terima kasih, SPAA telah menyiapkan serangkaian program spesial untuk mengapresiasi dan memanjakan konsumen setia. Mulai dari program “Sumber Selera Puzzle Hunt” berhadiah 100 keping logam mulia, 100 voucher belanja, 300 goodie bag dan grand prize 2 sepeda motor Yamaha N-Max, Peluncuran kemasan baru Bakso Sumber Selera, hingga puncaknya, pemecahan Rekor MURI “Pembagian Bakso Terbanyak di dalam Mall”, dengan membagikan 20.000 mangkuk bakso selama dua hari berturut-turut yakni 23 – 24 November 2019 di Lippo Mall Puri.

Agar berkesempatan mengikuti lucky draw dengan ratusan hadiah yang telah disiapkan tersebut, konsumen cukup mengumpulkan 9 potongan puzzle yang ada di dalam kemasan produk Bakso Sumber Selera. Bahkan bagi konsumen yang berhasil mengumpulkan potongan puzzle secara lengkap dapat langsung menukarkannya dengan emas 5 gram di lokasi acara.

Keseruan HUT-30 Bakso Sumber Selera semakin meriah dengan adanya Mix & Match Area, di mana konsumen dapat memilih kuah apa yang dapat di-mix dengan bakso tersebut. Ragam kuah yang disediakan antara lain; tomyam, Soto Betawi, gulai, rendang, carbonara, salted egg dan banyak pilihan lainnya. Area foto dengan mangkuk bakso raksasa juga tersedia sebagai salah satu spot yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen seru konsumen bersama Bakso Sumber Selera.

Acara ini diramaikan dengan talkshow bersama para bintangtamu yakni; pasangan selebritis Nana Mirdad dan Andrew White, influencer Mama Merry dan Baby Moonella, serta cooking demo dan meet & greet bersama Chef Juna Rorimpandey.

Sementara itu, terkait dengan diluncurkannya kemasan baru Bakso Sumber Selera, Mumu menjelaskan, re-packaging dilakukan sebagai salah satu upaya untuk tampil beda dan tidak mudah ditiru. Perusahaan juga rutin melakukan edukasi melalui media sosial agar pelanggan dapat memilih Bakso Sumber Selera yang asli. “Kami berharap beragam acara ini dapat semakin mendekatkan kami dengan konsumen setia dan menjangkau pasar yang lebih luas. Ke depan kami akan tetap konsisten dan berinovasi dalam menyajikan produk-produk dengan kualitas terbaik untuk seluruh masyarakat,” jelas dia.

Menurutnya, Bakso Sumber Selera didirikan sejak tahun 1989 di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Selama 30 tahun Sumber Selera berkomitmen menjalankan misi untuk menjadi salah satu pilar penopang dalam memenuhi kebutuhan gizi di Indonesia dengan selalu menghasilkan produk daging olahan berkualitas yang cepat dan praktis dalam penyajiannya. Hal ini dikuatkan dengan Bakso Sumber Selera yang telah bersertifikasi Halal MUI, Lulus Uji BPOM dan ISO 9001-2015. Dalam tiga kali audit, Sumber Selera selalu mendapatkan Akreditasi A. Tahun 2013 brand dan logo Sumber Selera pun telah dipatenkan dan mendapatkan Sertifikat HKI.

Untuk semakin meningkatkan kualitas produksi, Sumber Selera menggunakan mesin-mesin berkualitas dari Eropa. Produk-produk Sumber Selera antara lain: Bakso Varian SA (Premium), Bakso Varian SP2 (spesial polos), Bakso Varian BX (bakso polos) dan Bakso Varian UB (bakso urat), serta salah satu produk unggulan, best seller, Bakso Sumber Selera SB.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved