300 Peserta Pameran Produk Korea Meriahkan Jipremium 2019

Setelah sukses dengan peluncuran pertama Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM 2018), tahun ini dibuka kembali di Jakarta Convention Center.

JIPREMIUM adalah pameran dagang untuk memamerkan produk premium dengan kualitas ekspor baik lokal maupun ekspor. Acara pembukaan diresmikan oleh Dong Won Lee, CEO Coex bersama dengan Chang-Beom Kim, Duta Besar Korea untuk Indonesia, Jin Hyun Han serta Rosan P. Roeslani, Ketua KADIN.

Acara pameran JIPREMIUM berlangsung selama tiga hari, tanggal 7 hingga 9 November dengan tema yang sama seperti tahun lalu, yakni "Stylish Life in Jakarta". Ini adalah satu-satunya tempat pameran yang dapat dikunjungi untuk menemukan berbagai macam barang-barang konsumen, mulai dari peralatan rumah tangga, kosmetik hingga perlengkapan kantor dan produk anak-anak," ujar Dong Won Lee, CEO Coex, mengatakan.

Acara ini diselenggarakan oleh Coex bersama dengan Asosiasi Perdagangan Internasional Korea (Korea International Trade Association-KITA). Coex telah menyelenggarakan salah satu ajang pameran untuk barang-barang konsumen di Korea Selatan yang disebut Seoul International Sourcing Fair (SIPREMIUM) selama lebih dari 29 tahun. Dengan keberhasilan SIPREMIUM, Coex berhasil menyelenggarakan Vietnam International Premium Products Fair (VIPREMIUM) dan Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM). Saat ini, Coex menjadi merek terkemuka dan terus berusaha memperkuat posisinya di pasar ASEAN.

"Kami percaya JIPREMIUM telah menjadi merek dan tempat yang lengkap bagi masyarakat Indonesia yang mencari produk-produk premium untuk berbisnis. Ini khususnya bagi para pembeli dan penjual dari dalam dan luar negeri yang berpartisipasi dalam acara ini untuk melakukan transaksi bisnis" jelas Dong Won Lee.

Tahun ini JIPREMIUM diikuti oleh 300 peserta pameran dengan lebih banyak memamerkan produk premium dibandingkan tahun lalu, yakni 220 peserta pameran. Ini artinya, mereka adalah 80 peserta pameran baru yang dapat berkontribusi dan meningkatkan kontrak bisnis mereka melalui acara ini.

Di JIPREMIUM 2019, ada 320 stan, termasuk pembeli dan penjual dari luar negeri dengan jumlah pengunjung yang diharapkan lebih dari 20.000 orang. Khusus untuk 200 merek-merek premium asal Korea berpartisipasi dalam acara ini, termasuk produk-produk kecantikan, fashion, makanan, dan sebagainya.

Jenis produk-produk pada pameran ini adalah Produk Hadiah; Promosi Penjualan, Produk Alat Rumah Tangga, Produk Interior Rumah Tinggal, Produk Kecantikan & Kosmetik, Produk Fashion & Aksesoris, Produk Bayi & Anak-Anak, Produk Alat Tulis & Perlengkapan Kantor, Produk Makanan & Minuman Premium, Produk Informasi Teknologi Pintar (Smart IT).

Tersedia juga studio foto produk, di mana peserta pameran dapat mengambil foto produk mereka yang dapat digunakan dalam materi promosi. Ada beragam acara lainnya di dalam pameran, seperti seminar pemasaran ritel, talkshow dan pencocokan bisnis (business matching). Acara lainnya juga meliputi K-Beauty Demo, K-Cooking Demo dan Kompetisi K-Pop Cover Song & Dance yang diadakan pada 9 November.

Sementara itu, Hakhee Jo, Executive Managing Director Asosiasi Perdagangan Internasional Korea (Korea International Trade Association-KITA), salah satu penyelenggara JIPREMIUM, mengatakan, pihaknya terus mendukung JIPREMIUM, karena mayoritas peserta pameran adalah perusahaan-perusahaan dari Korea yang membutuhkan layanannya. "Kami akan membantu mereka untuk membuat hubungan antara pembeli dan penjual dari Indonesia melalui JIPREMIUM. Kami berharap pada acara ini dapat meningkatkan transaksi bisnis antara perusahaan-perusahaan asal Korea dan Indonesia, serta akan membuat lebih banyak manfaat bagi peserta pameran dan pengunjung," jelasnya.

Tahun ini, hasil pertemuan bisnis di Vietnam International Premium Products Fair (VIPREMIUM) telah mencetak jumlah nilai total kontrak yang didiskusikan sebesar US$ 86.850.300 dan jumlah total nilai kontrak yang akan ditandatangani dalam waktu satu tahun sebesar US$ 6.507.000. Sementara itu, Seoul International Sourcing Fair (SIPREMIUM) telah meraih total nilai kontrak yang didiskusikan sebesar US$ 23.431.654 dan total nilai kontrak mencapai US$ 11.867.190. Untuk acara ini, JIPREMIUM 2019 menargetkan total kontrak bisnis dapat ditingkatkan sekitar 20% dari tahun lalu.

Tahun depan, Ceox menargetkan memiliki lebih dari 400 peserta pameran dan beragam acara seminar, talkshow tentang tren gaya hidup. Kami juga berharap total kontrak untuk tahun depan dapat ditingkatkan sekitar 20 persen dari acara tahun ini.

Sejak dibuka pada Maret 1979, Coex telah menyediakan platform pertukaran global melalui acara pameran dan konferensi internasional. Coex telah menjadi pusat bisnis MICE di Asia, dan tempat pameran terbesar, termasuk atraksi wisata dengan berbagai infrastruktur untuk bisnis global.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)