4 Langkah Mudah Membuat Galeri Mini di Dinding Rumah

Source :ruparupa.com

Foto merupakan salah satu cara untuk menyimpan kenangan indah. Tidak heran kalau banyak orang yang mencetak dan memajang foto memakai bingkai yang cantik di rumah. Bahkan, kita juga memiliki galeri mini untuk menunjukkan berbagai momen indah tersebut.

Namun, galeri mini di rumah tidak melulu hanya menampilkan foto keluarga, tetapi bisa juga momen saat berlibur ke luar negeri atau bahkan suatu karya seni.

Apakah kamu juga ingin memiliki galeri mini di rumah? Kalau ya, simak langkah-langkah untuk membuat galeri mini di dinding rumah berikut ini.

1.  Temukan spot yang terbaik

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tempat terbaik di rumah untuk dijadikan galeri mini. Pastikan dinding tersebut memiliki area yang cukup luas dan polos tanpa aksesoris apa pun.

Kamu bisa memanfaatkan dinding kosong di atas sofa ruang tamu atau di atas meja TV di ruang keluarga. Selain itu, pastikan juga kalau dinding tersebut bisa bisa menjadi fokus utama di dalam ruangan agar terlihat aesthetic.

2.  Ukur jarak yang tepat

Setelah menemukan spot terbaik, kamu perlu mengukur jarak antar bingkai sekitar 5 cm. Selain itu, kamu juga perlu memastikan agar bingkai tidak terlalu rapat dengan langit-langit ruangan atau sisi kanan-kiri dinding. Hal ini bertujuan agar tampilan galeri mini kamu tidak terlalu padat dan tetap nyaman dipandang.

3.  Buat rencana peletakan foto

Sebelum memasang bingkai foto di dinding, kamu bisa membuat rencana tata letak bingkai terlebih dahulu. Cara paling mudah adalah menggambar rancangan tersebut di kertas. Setelah itu, kamu  bisa mulai memasangnya ke dinding.

4.  Pasang bingkai dengan kokoh

Untuk memasang bingkai foto di dinding, kamu bisa menggunakan dua cara, yaitu menempel dan menggantungnya. Buat menempel di dinding, kamu perlu menggunakan lem khusus agar bisa menopang bingkai dengan kuat.

Namun, lebih dianjurkan untuk memasang bingkai dengan cara menggantungnya pada paku. Jadi, kamu perlu melubangi dinding menggunakan bor listrik dan memasangkan paku. Jika dinding cukup tinggi, pastikan untuk menggunakan tangga yang kokoh.

Selanjutnya, barulah kaitkan lubang di belakang bingkai pada paku tersebut. Pastikan untuk memasangnya dengan benar dan simetris agar bingkai tidak mudah jatuh.

Nah, mudah sekali ‘kan membuat galeri mini di dinding rumah? Yuk, buat sekarang dan jadikan hunian kamu lebih menawan dan aesthetic.

Kamu bisa mendapatkan peralatan berkualitas untuk membuat galeri mini di rumah, seperti bingkai foto, bor listrik, hingga tangga lipat hanya di Ruparupa.com. Harga tangga lipat dan perkakas lainnya di situs belanja online ini cukup terjangkau, lho. Tenang, semua kebutuhan rumah tangga yang ditawarkan memiliki kualitas terbaik.

Tags:
Ruparupa.com

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)