5 Kelas Pelatihan Paling Diminati Peserta Kartu Prakerja

Setelah menutup gelombang 14 pada 14 Maret 2021, pemerintah mengumumkan pembukaan seleksi Kartu Prakerja gelombang 15 pada 18 Maret 2021. Seperti yang telah diketahui, Kartu Prakerja adalah program pemerintah yang ditujukan untuk para

pekerja/buruh yang dirumahkan, pencari kerja, pelaku usaha mikro dan kecil yang kehilangan pekerjaan dan/atau mengalami penurunan daya beli akibat pandemi Covid-19, serta pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Di akhir program, para peserta akan mendapatkan segudang ilmu dan keterampilan baru yang dapat digunakan untuk kebutuhan industri maupun berwirausaha. Dalam memfasilitasi hal tersebut, pemerintah bekerja dengan berbagai mitra pelatihan, salah satunya adalah StudiIlmu sebagai penyelenggara kursus online berlangganan pertama di Indonesia, yang menjadi salah satu mitra pemerintah sebagai lembaga pelatihan resmi Kartu Prakerja.

StudiIlmu menyediakan ribuan kursus dalam berbagai bidang dengan instruktur yang berpengalaman. Jika bingung memilih program pelatihan apa, simak lima jenis kelas pelatihan Kartu Prakerja paling diminati  peserta. Pertama, Pelatihan Pemilik Usaha Kecil. Banyak dari peserta Kartu Prakerja merupakan pemilik dari usaha-usaha kecil. Namun, mayoritas dari mereka yang masih merasa kesulitan untuk mengembangkan bisnisnya. Di kelas ini, para peserta akan diajarkan untuk meningkatkan penjualan, berbagai strategi pemasaran digital, cara membuat database, dan lainnya. Penjualan dari usaha kecilmu dijamin akan meningkat dan bisnismu akan berkembang.

Kedua, Cara Ampuh Mendapatkan Penghasilan Saat Krisis. Di masa-masa sulit menghadapi krisis, tentu peserta mencoba untuk mencari peluang usaha yang bisa menghasilkan uang dengan cepat. Pada pelatihan ini, peserta prakerja akan mendapatkan informasi terkait jenis-jenis usaha yang dilakukan untuk memperoleh penghasilan di saat krisis.

Ketiga, Kiat Sukses dalam Dunia Kerja. Kelas ini sangat cocok untuk peserta yang baru saja hendak memulai kariernya dan masuk ke dunia kerja. Keterampilan yang didapatkan pun akan berhubungan dengan dasar-dasar bekerja, seperti menimbang dan menakar sebuah masalah, bekerja di dalam tim, hingga berbagai kiat-kiat sukses.  Kelas ini juga bisa diikuti oleh peserta yang telah bekerja. Dengan mengikuti kelas ini, para peserta yang bekerja dapat mengasah keterampilan mereka lebih dalam dan diaplikasikan di pekerjaan mereka sehari-hari.

Keempat, Kepuasan Pelanggan. Kelas ini merupakan kelas yang tepat bagi peserta yang sering berinteraksi dengan pelanggan, seperti call center, pramuniaga toko, karyawan bank, dan lainnya.  Peserta akan mempelajari berbagai teknik pelayanan pelanggan terbaik, mengetahui taraf-taraf kepuasan pelanggan, dan lain-lain.

Kelima, Digital Marketing. Sudah menjadi rahasia umum bahwa kita hidup di era digital marketing. Namun, pemanfaatan media digital sebagai saluran baru marketing tidaklah semudah membuat akun media sosial yang gratis dan tak terbatas pilihannya. Di kelas ini, peserta akan diajarkan untuk pentingnya terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi guna mengimbangi perubahan zaman.

CEO Studiilmu, Berny Gomulya mengatakan, lembaga ini hadir dengan misi “Enlightening Indonesia” dengan menyediakan pengalaman belajar berkualitas, mudah diakses, dan dapat dijangkau oleh banyak orang, terutama pada masa program Kartu Prakerja berlangsung.

StudiIlmu memiliki berbagai program gratis bonus Kartu Prakerja, yakni SiPeci dan SiPeka. Program Bingkaimu SiPeka (Bimbingan Kerja StudiIlmu Pencari Kerja) ditujukan untuk para peserta Kartu Prakerja yang sedang mempersiapkan diri mencari pekerjaan, sedangkan Bingkaimu SiPeciI (Bimbingan Kerja StudiIlmu Pembinaan Usaha Kecil) ditujukan untuk para peserta Kartu Prakerja yang sedang mempersiapkan bidang usaha atau hendak mengembangkan bisnisnya. Kedua program ini dapat diperoleh secara gratis dan dilakukan selama 10 hari secara intensif.

“Program Kartu Prakerja StudiIlmu 2021 dapat diperoleh di tiga mitra pembelian Kartu Prakerja pemerintah, yakni Tokopedia, Bukalapak, dan Pijar Mahir. Aplikasi StudiIlmu telah diakses oleh lebih dari 5  juta pengguna di Indonesia dan terhitung sejak 2020, ratusan ribu peserta Kartu Prakerja telah lulus dari lembaga pelatihan StudiIlmu,” ungkapnya.

www.swa.co.id       

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)