5 Layanan Go-Jek Meriahkan F8 di Makassar

Go-Jek memeriahkan International Eight Festival and Forum (F8) dengan menghadirkan 5 layanan ekosistemnnya. Acara yang dihelat sampai tanggal 14 Oktober 2018 di Makassar ini mengundang 27 negara.

Anandita Danaatmadja, VP East Region Go-Jek, mengatakan, Kota Makassar memiliki potensi pariwisata yang sangat tinggi, mulai dari wisata kuliner, alam, hingga budaya. “Kami berkomitmen untuk turut mendukung dan memaksimalkan potensi tersebut. Kehadiran F8 dapat menunjukkan kepada dunia internasional keindahan kota Makassar,” ujarnya. Layanan yang dihadirkan Go-Jek antara lain Go-Ride, Go-Food, Go-Pay, Go-Points, dan Go-Life.

Ada 200 tenant Go-Food yang diharapkan dapat membantu mempromosikan kuliner lokal dan membantu meningkatkan skala bisnis pengusaha kecil kedepannya. “Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk membantu UMKM kuliner lokal naik tingkat,” jelas Anandita.

Transaksi yang dilakukan oleh para tenant juga didukung oleh layanan pembayaran nontunai, Go-Pay. Dengan memanfaatkan kode QR Go-Pay yang tersedia pada setiap tenant booth, para pengunjung sudah dapat melakukan transaksi dan membeli makanan. Hal tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam bertransaksi, baik bagi para tenant maupun pengunjung. Dengan adanya Go-Pay, juga diharapkan dapat membantu para tenant agar memiliki pencatatan arus kas yang lebih baik.

Danny Pomanto, Wali Kota Makassar, mengatakan, pihaknya mendorong kolaborasi antara pemerintah dan perusahaan teknologi seperti Go-Jek agar masyarakat mendapatkan kemudahan melalui dukungan teknologi. Selain itu, dia mengatakan ekosistem transaksi nontunai melalui Go-Pay juga mendukung terwujudnya smart city.

“Memang menjadi cita-cita kita semua bahwa transaksi itu sebaiknya cashless. Banyak keistimewaan  yang menarik dari hal itu dan menurut saya yang paling menarik adalah sebuah kota cerdas akan dihitung dari seberapa banyak orang yang menggunakan sistem cashless seperti Go-Pay  ini,” ujar Danny.

Sementara itu, untuk mendorong partisipasi masyarakat, Go-Ride menawarkan harga khusus untuk penumpang yang berangkat menuju dan meninggalkan lokasi festival. Selain itu, Go-Life juga menawarkan layanannya bagi para pengunjung. “Layanan-layanan Go-Jek yang kami hadirkan selama F8 ini diharapkan dapat membantu menarik semakin banyak masyarakat untuk berkunjung, sehingga dampak positif yang dihasilkan melalui acara F8 ini dapat dimaksimalkan,” ujar Anandita.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)