50 Brand Lokal Gratis Promosi Selama Kampanye Love Local

Social Bella (Sociolla) meluncurkan program kampanye Love Local. Kampanye ini akan memberikan ruang lebih besar bagi lebih dari 50 brand lokal untuk dapat berpromosi secara gratis berlangsung dari 30 Juli hingga 29 Agustus 2021 di semua kanal pemasaran online Sociolla.

Nantinya promosi ini akan berupa spotlight penempatan produk brand lokal di halaman homepage Sociolla, baik website dan aplikasi SOCO maupun newsletter kepada pelanggan; iklan di media dengan memanfaatkan Soco Beauty Network dan jaringan influencer; hingga ulasan mendalam mengenai produk brand lokal dalam artikel kecantikan melalui Beauty Journal, media online kecantikan bagian dari Sociolla yang kini telah mencapai lebih dari 5 juta monthly traffic average.

Co-founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana mengatakan dalam tiga tahun terakhir pihaknya melihat brand kecantikan lokal tumbuh dengan cukup progresif dan kian digemari oleh beauty enthusiast di Indonesia. Ragam inovasi produk yang sesuai karakter pecinta kecantikan Tanah Air dan kisaran harga yang bersaing menjadi faktor pendorong yang semakin mengukuhkan eksistensi brand kecantikan lokal.

Dalam tiga tahun terakhir, Social Bella mencatat pertumbuhan merek lokal dalam ekosistem kecantikannya naik hingga 14 kali lipat. Data ini juga didorong oleh animo masyarakat yang semakin tinggi akan inovasi yang cepat serta kualitas produk lokal yang tak kalah bersaing dengan produk kecantikan mancanegara.

Di tengah laju pertumbuhannya yang positif ini, tidak dapat dipungkiri bahwa produk lokal harus beradaptasi dengan berbagai tantangan akibat pandemi, terlebih sejak gelombang pandemi kedua melanda. “Di tengah tantangan pandemi, diperlukan suatu inisiatif yang saling menguatkan. Kami ingin membantu para brand lokal untuk tetap bisa tumbuh berkelanjutan di masa ini. Kampanye Love Local adalah bentuk komitmen dan dukungan Social Bella untuk para brand lokal Indonesia, sekaligus ajakan kepada para beauty enthusiast untuk bersama-sama memberikan dukungannya untuk para merek lokal,” jelas Chrisanti.

Data Kementerian Perindustrian menunjukkan sektor kosmetik tumbuh signifikan di 2020. Ini terlihat dari kinerja pertumbuhan industri kimia, farmasi, dan obat tradisional, di mana kosmetik termasuk di dalamnya, tumbuh 9,39 persen. Pertumbuhan industri kecantikan, termasuk kosmetik terus bertahan bahkan meningkat meskipun di tengah pandemi.

Di sisi lain, selama rentang Semester I/ 2021 misalnya, Social Bella mencatat terdapat peningkatan minat pelanggan terhadap merek lokal hingga 60% persen yang tidak hanya meliputi produk kosmetik, tetapi juga rangkaian produk perawatan diri atau skincare. Peningkatan ini bahkan melebihi penjualan di sepanjang tahun 2020. Social Bella juga mencatat lima merek lokal kecantikan yang menjadi incaran para beauty enthusiast di antaranya Avoskin, Scarlett Whitening, Dear Me Beauty, Esqa dan Make Over.

“Berbagai akses visibilitas serta ruang yang diberikan dalam dukungan untuk brand lokal melalui kampanye Love Local ini kami harapkan akan menjadi dukungan yang dapat membantu merek menjangkau pelanggan secara lebih luas. Sedangkan dari sisi beauty enthusiast bisa semakin mudah untuk menemukan berbagai produk lokal pilihan yang memiliki kualitas terbaik. Kami optimistis lewat partisipasi dalam kampanye ini serta dukungan dari para pelanggan, kita bisa menghadapi dan melewati tantangan ini dengan lebih baik,” tambah Chrisanti.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)