52 Tahun Komitmen Sasa Berinovasi

Kendati sudah bertahun-tahun menjadi pelopor produk bumbu dapur, tapi PT Sasa Inti (Sasa) tak cepat berpuas diri. Perseroan terus melecut diri untuk berinovasi dalam memberikan rasa lezat untuk hidangan.

Sebagai merek asli Indnesia, Sasa sudah kondang di pasar nasional maupun pasar internasional. Sasa sudah menjadi merek yang turun temurun (heritage brand) karena sudah menjadi merek bumbu dapur yang digunakan dari generasi ke generasi selama 52 tahun.

Terbuat dari bahan-bahan alami dan racikan yang orisinil, Sasa memiliki slogan ‘Sasa Melezatkan’. Sasa seakan sudah menjadi sahabat masakan rumah karena menjadi bumbu dapur yang memberikan kelezatan pada setiap sajian yang dimasak dan dapat digunakan secara praktis sehingga merek ini sudah menjadi bagian dari aktivitas memasak sehari-hari.

Rangkaian produk Sasa bukan hanya dapat diperoleh dari produk Sasa Gourmet Powder yang merupakan produk Monosodium Glutamat (MSG), namun kini konsumen juga dapat memperoleh kelezatan melalui produk tepung bumbu, santan, bumbu instan, kaldu, hingga bermacam saus.

Sampai saat ini, Sasa memiliki varian produk dengan beragam macam turunan varian, antara lain produk Sasa Gourmet Powder, Sasa Tepung Bumbu, Sasa Santan, Sasa Saus Sambal, Sasa Sambal Terasi, LaRasa Bumbu Instan, dan Sasa Kaldu.

Dalam momentum bulan Syawal tahun ini, Sasa mengawali kegiatan bersama media dengan mengadakan acara halal bihalal. Fenny Kusnaidy, Head of Brand PT Sasa Inti, menyataka, selain berbagi informasi terkini mengenai berbagai varian bumbu dapur Sasa, pihaknya juga ingin membuktikan mengapa Sasa sebagai pelopor bumbu dapur dapat menjadi sahabat memasak bagi konsumen melalui kegiatan demo masak secara langsung yang dilakukan oleh chef Igo dari internal Sasa yang berpengalaman.

Ditemui di acara yang sama, Albert Dinata, Head of Marketing PT Sasa Inti, menambahkan, “Berinovasi tanpa henti merupakan ciri khas Sasa. Kami ingin terus menjaga kualitas produk-produk kami sebagai
heritage brand yang kredibel agar selalu dapat menjadi pilihan premium bagi para konsumen yang ingin memanjakan lidahnya dengan sajian atau masakan rumahan yang lezat selayak hidangan restoran melalui berbagai lini produk yang akrab dengan lidah masyarakat Indonesia.”

“Ini merupakan bagian dari komitmen Sasa dalam membuat berbagai bumbu dapur melezatkan berkualitas prima, yang cocok untuk kuliner Nusantara maupun internasional,” ujarnya.

Chef Igo, yang ditemui tak lama setelah melakukan demo masak memaparkan, prinsip utama dalam memasak adalah kita selalu berniat membuat sajian yang lezat dan sebisa mungkin tidak terlalu merepotkan dalam prosesnya, karena kita tidak ingin menghabiskan waktu terlalu lama hanya untuk membuat satu masakan saja.

Untuk itulah kehadiran Sasa dalam kegiatan memasak sangat memberikan solusi atas masalah tersebut yang mana kita tetap dapat menyajikan masakan rumahan atau home cooking meals dengan praktis namun tanpa mengurangi kelezatan masakan tersebut, seakan menjadikan setiap orang Indonesia layaknya koki di rumah.

Komitmen Sasa untuk hadir dan memperkaya masakan para konsumen di Indonesia terbukti dengan adanya jutaan toko ritel tersebar di seluruh Indonesia. Dengan penetapan harga yang kompetitif dan pengiriman yang dapat diandalkan, Sasa dapat menjangkau setiap sudut wilayah di Indonesia sehingga berbagai lini produk Sasa pun dapat mudah ditemukan baik di pasar tradisional maupun di pasar modern seperti di hypermarket, supermarket dan minimarket.

Selain itu, Sasa pun telah merambah pasar internasional dengan ekspor sejak lebih dari satu dekade ke pasar Asia, Timur Tengah, Afrika, Australia dan ke beberapa negara lainnya yang memiliki prospek baik untuk dipasarkan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)