6 Startup Top Ini Cari Dana

Dana masih menjadi kendala terbesar untuk perusahaan rintisan (startup). Perusahaan IT terbesar dari Jepang, Infocom Corporation, serta Fenox Venture Capital yang berbasis di Silicon Valley mengambil inisiatif untuk membantu 6 startup terpilih lewat program akselerator batch pertama di GnB Accelerator.

Keenam startup itu adalah Ahlijasa, penyedia jasa laundry, service AC, dan layanan pembersihan rumah yang praktis dengan menggunakan sistem operasional yang berbasis teknologi. Kemudian, KlikDaily, yang menawarkan kemudahan bagi pengguna aplikasi mobile dalam memenuhi kebutuhan harian seperti air minum isi ulang dan gas LPG.

Ketiga, LocalBrand Asia yang sudah tidak asing lagi bagi para fashionista di Tanah Air yang memiliki layanan omni-channel untuk UMKM dan brand yang sudah established di Asia Tenggara. Startup ini menyediakan solusi end to end yang memungkinkan penjualan multichannel secara real time melalui platform inovatif yang mereka miliki.

Selanjutnya, 4Doctor, yang menyediakan portal bagi para dokter untuk mendapatkan informasi terkini tentang industri healthcare dan menyambungkan langsung dengan perusahaan farmasi di Indonesia. Kelima, XWORK, penyedia layanan ruang meeting pribadi di Jakarta dimana pengguna dapat menemukan ruang meeting untuk 1-2 jam di hotel, perkantoran, dan coworking space hanya dalam hitungan menit.

Anis Uzzaman (kiri) Founder dan CEO Fenox VC bersama Kentaro Hashimoto, Kepala dari Program GnB Accelerato. (Foto: Syukron Ali/SWA) Anis Uzzaman (kiri) Founder dan CEO Fenox VC bersama Kentaro Hashimoto, Kepala dari Program GnB Accelerato. (Foto: Syukron Ali/SWA)

Terakhir, HipCar, startup ini menawarkan kemudahan dalam menyewa kendaraan. Sistem yang mereka miliki dapat dilakukan secara otomatis dari pemesanan, penguncian hingga pembukaan pintu kendaraan, yang mana semua dapat dilakukan melalui aplikasi ini.

Mereka terpilih dari total 350 startup yang mendaftarkan diri melalui website GnB Accelerator dan diseleksi langsung oleh Fenox Venture Capital. Program akselerasi ini dirancang sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan para startup.

Selama proses akselerasi, peserta mendapatkan beberapa fasilitas seperti office space di Jakarta serta mentorship oleh startup founders dan corporate executive dari Silicon Valley, Jepang, Indonesia, Singapore, dan negara lain di Asia Tenggara.

Di akhir program, keenam startup akan diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasil kerja kerasnya kepada investor, Venture Capitals, corporate executives, dan juga media melalui acara Demo Day yang akan berlangsung pada tanggal 19 Agustus mendatang.

“Demo day dapat menjadi sarana yang tepat bagi para startup dalam memperoleh investasi dari investor lainnya,” kata Kentaro Hashimoto, Program Manajer dari GnB Accelerator dalam rilisnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)