70 Tahun Hubungan Indonesia-Tiongkok, Prospek Gemilang Hubungan Bilateral Kedua Negara

Logo dan perangko khusus Peringatan 70 Tahun Indonesia - Tiongkok

Sudah 70 Tahun Hubungan Diplomatik Republik Indonesia dengan Republik Rakyat Tiongkok. Tepat jatuh hari ini 13 April 2020. Dalam rangka itu, Duta Besar RI untuk Tiongkok merangkap Mongolia Djauhari Oratmangun melakukan peluncuran secara resmi rangkaian kegiatan peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI – RRT.

Peluncuran kegiatan dilakukan melalui video conference dengan seluruh Kepala Perwakilan RI dan jajaran KJRI di Tiongkok dengan melakukan peluncuran Logo serta Perangko Peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI – RRT secara serentak pada pukul 10:00 waktu Tiongkok bersama dengan Kedutaan RRT di Indonesia.

Duta Besar RI untuk Tiongkok merangkap Mongolia Djauhari Oratmangun memberikan sambutan pada peluncuran secara resmi rangkaian kegiatan peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI – RRT.

Hari jadi peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik RI- RRT juga ditandai dengan pemberian ucapan selamat dari Kepala Negara dan Menteri Luar Negeri kedua negara melalui pertukaran surat. Diharapkan momentum peringatan 70 Hubungan Diplomatik RI-Tiongkok akan semakin memperkokoh Kemitraan Strategis Komprehensif RI – RRT yang telah terjalin di segala bidang dan menjadi landasan untuk mendorong kemajuan dan kesejahteraan kedua negara.

Logo peringatan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia – Tiongkok memiliki makna yang mendalam. Dengan menggunakan warna kuning emas, logo ini melambangkan hubungan RI-RRT yang sedang berada pada periode emas, serta menyiratkan prospek perkembangan yang gemilang bagi kedua negara maupun hubungan bilateralnya di masa mendatang. Panda yang manis dan lucu, serta burung garuda yang gagah perkasa, masing-masing merupakan simbol dua negara besar Indonesia dan Tiongkok. Keduanya berdampingan erat dengan bentuk angka ‘70’, menandai momen historis penting peringatan ke-70 hubungan diplomatik RI-RRT.

Peresmian Logo dan Perangko Dilakukan secara Online di KBRI di Beijing, Tiongkok.

Pada bagian tengah logo terdapat bendera nasional kedua negara yang cemerlang, melambai tertiup angin di atas latar belakang emas. Ini menunjukkan bahwa Indonesia dan Tiongkok adalah mitra yang setara dan saling menguntungkan, dan persahabatan di antara kedua negara abadi sepanjang masa.

swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)