KKR Akuisisi Saham Indosari "Sari Roti"

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. mengumumkan akuisisi 12,64% saham Indosari oleh KKR dengan total investasi sekitar US$ 74 juta. Investasi ini menjadikan KKR sebagai salah satu pemegang saham terbesar di Indosari selain PT Indoritel Makmur Internasional Tbk. yang dimiliki oleh Salim Grup, Bonlight Investments Ltd.

Indosari merupakan pelopor dan pemimpin pasar roti dengan merek Sari Roti. Presiden Direktur & Chief Executive Officer Indosari, Wendy Yap, menyambut baik kehadiran KKR sebagai investor di Indosari. Pengetahuan dan pengalaman KKR pada sektor konsumen akan membawa manfaat untuk Indosari. “Kami berharap keahlian serta dukungan penuh KKR dapat memacu pertumbuhan bisnis serta membawa perusahaan menuju kesuksesan jangka panjang,” ujarnya.

Hadirnya investasi KKR merupakan dukungan terhadap bisnis Indosari dan merek Sari Roti yang telah dibangun oleh Wendy Yap. Transaksi investasi ini merupakan salah satu transaksi terbesar yang pernah ada pada industri roti di Asia dan menjadi fase baru bagi pertumbuhan Indosari. Managing Director KKR Asia, Jaka Prasetya, mengatakan “Indosari merupakan investasi ketiga KKR pada perusahaan barang konsumsi di Indonesia. KKR fokus untuk bermitra dengan pengusaha Indonesia yang tangguh dengan memberikan bantuan dan modal kepada perusahaan unggulan yang tumbuh dari dalam negeri seperti Indosari,” ungkapnya.

Indosari melalui merek dagang roti yang mereka produksi layak mendapat peluang di seluruh Indonesia maupun di luar negeri. Melalui kerja sama ini KKR berharap dapat membangun kesuksesan perusahaan bersama. KKR melakukan investasi dengan sumber pendanaan dari Asian Fund III dan investasi KKR di Indosari merupakan investasi ketiganya dalam kurun waktu kurang dari 18 bulan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)