Inovasi Baru dari CARInih untuk UMKM Go Digital | SWA.co.id

Inovasi Baru dari CARInih untuk UMKM Go Digital

CARInih, ekosistem terintegrasi berbasis teknologi dan kolaborasi penyedia solusi bagi UMKM dalam mengelola usaha mereka baik secara offline, online, online multi kanal dan berbagai kemudahan akses baik pengiriman, pembayaran dan lainnya karya PT. Dasa Karya Indonesia (DKI) kini semakin lengkap dengan kehadiran fitur QR Order.

QR Order CARInih membantu UMKM non F&B dan F&B untuk mengelola orderan dari para pelanggan secara digital, mulai dari proses scan QR untuk akses ke menu digital, proses order langsung, sampai dengan berbagai pilihan metode pembayaran. Satu QR untuk semua transaksi! Proses hemat, fleksibel dan keren dengan go digital. 

Bagi para pelaku usaha, penggunaan QR Order membantu penghematan waktu, uang dan tenaga, diantaranya meminimalisir penggunaan kertas dan tenaga kerja untuk pencatatan orderan dan penerimaan uang tunai. Sehingga sumber daya yang ada dapat lebih fleksibel dioptimalkan untuk melakukan kegiatan produktif lainnya. 

Bagi para pelanggan, dengan QR Order CARInih, mereka dapat melihat menu digital, melakukan pemesanan dan pembayaran tanpa perlu beranjak dari tempat duduk atau antri di kasir. 

Cukup dengan 3 langkah mudah yaitu scan QR-nya, tinggal pilih menu dan order, bayar dengan scan QRIS, Virtual Account (VA), atau lainnya melalui m-banking atau e-wallet yang dimiliki. Orderan otomatis diterima merchant dan bisa langsung diproses untuk diberikan kepada pelanggan.

“Kehadiran fitur QR Order ini semakin melengkapi aplikasi CARInih. Pelaku usaha dapat menggunakan mesin kasir gratis untuk pencatatan usaha, buka toko online, kelola toko online multi kanal (omnichannel), akses kirim mengirim melalui CARIkurir yang sudah terintegrasi dengan banyak partner kurir, ditambah lagi dengan QR Order. Ini membuktikan keseriusan kami untuk terus mendukung percepatan transformasi dan penetrasi digitalisasi UMKM di Indonesia”, ujar Tan Tan Leny Yonathan, Founder & CEO PT DKI. 

Saat ini, QR Order CARInih telah digunakan  Foodstation Alunalun 8 yang berlokasi di Jakarta Timur,  yang menyajikan berbagai jenis makanan Indonesian food, Western serta cemilan, makanan tradisonal khas Indonesia (Jawa, Aceh, Medan, Betawi, Palembang, Manado), Dimsum, Coffee and Eatery dan Steak. 

“Kehadiran CARInih, mempermudah kami selaku pengelola kawasan untuk memantau dan mengorganisir sistem pembayaran, monitor arus transaksi serta berbagai produk sahabat UMKM yang dibantu dipromosikan di kanal CARInih. Harapan kami, semoga CARInih semakin berkembang dan menambah fitur-fitur baru pada aplikasinya untuk membantu para pemilik kawasan dan sahabat UMKM, ujar Vincent – Pengelola Alun-alun 8 Food Station” CARInih menurut Tan Tan Leny masih akan terus mengembangkan fitur-fitur di aplikasinya, menghadirkan berbagai kemudahan untuk UMKM dan seluruh pengguna CARInih. Dan membuka diri untuk bekerjasama dan berkolaborasi dengan pihak manapun untuk mewujudkan misi CARInih dalam mempercepat digitalisasi dan memajukan UMKM Indonesia dengan semangat #NYATAKANsalingbantu.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)