Aat Pangestu Jadi Country Sales Director SHAREIt Indonesia

Aat Pangestu Hadi, Country Sales Director, SHAREit Indonesia. (dok. SHAREit)

SHAREit, aplikasi pencarian, konsumsi, dan berbagi konten global, mengumumkan penunjukan Aat Pangestu Hadi sebagai Country Sales Director SHAREit Indonesia. Demi memperluas jangkauan di pasar Indonesia dan menambah basis penggunanya, Aat Hadi akan bertugas sebagai pemimpin strategis dalam bidang penjualan, asosiasi dan kemitraan, serta berkontribusi terhadap strategi pertumbuhan SHAREit.

Sebagai praktisi berpengalaman selama lebih dari 10 tahun dalam bidang penjualan dan pemasaran, Aat Hadi sebelumnya berperan penting dalam sejumlah perusahaan seperti Blackberry Messenger (Media Sales Director), Opera Mediaworks (Sales Director - performance SEA), Httpool (Managing Partner - Indonesia), serta Hypercon (CEO).

Menanggapi penunjukan Aat Hadi, Karam Malhotra, Partner & Global VP, SHAREit meyakini pengalaman Aat yang bagus dalam bidang penjualan dan pemasaran kelak menjadikannya sebagai sumber daya penting bagi SHAREit. “Kami ingin mewujudkan visi agar SHAREit menjadi aplikasi holistis, serta terus bekerja guna mencapai tujuan bersama dan mengembangkan merek," ujarnya dalam keterangan resmi.

"Saya mendapat kehormatan untuk mengemban jabatan Country Sales Director di SHAREit. Indonesia ialah perekonomian yang sangat digerakkan perangkat seluler, dan industri hiburan digitalnya tampil sebagai sektor yang amat menarik. Saya terkesan dengan investasi, visi strategis, dan tujuan jelas untuk mengembangkan kesuksesan SHAREit. Ke depan, saya ingin menjalin hubungan dan asosiasi penting sehingga kami bisa menjadi penyedia hiburan holistik," ujar Aat.

SHAREit ialah aplikasi luring dan daring yang di dunia. Aplikasi ini menyediakan beragam hiburan, termasuk online streaming videofile transfer, dan games. Lebih lagi, SHAREit berhasil mengatasi perlambatan ekonomi di tengah pemberlakuan karantina wilayah akibat COVID-19, serta membantu ratusan pelaku usaha untuk meningkatkan pertumbuhannya, bahkan ketika pandemi terjadi. SHAREit menawarkan berbagai solusi pencitraan merek (branding) dan periklanan yang unik dan berkinerja tinggi, serta mengalami pertumbuhan iklan yang baik dalam lima sektor pentibg, yakni makanan, video atau musik, ecommercegaming dan teknologi finansial (tekfin).

Menurut AppAnnie, SHAREit menjadi aplikasi keenam yang paling sering diunduh pada 2019 di Apple iOS App Store dan Google Play Store. SHAREit memiliki lebih dari 1,8 miliar pengguna di seluruh dunia. Sementara, jumlah pengguna aktif bulanan (MAU) SHAREit telah menembus 600 juta pengguna di seluruh dunia, dan 75+ juta MAU di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)