Accenture Buka Kesempatan Start-up Unjuk Gigi

Accenture memberikan kesempatan bagi perusahaan start-up untuk unjuk gigi di ajang Accenture Consumer Innovation Award (ACIA) yang akan dilakukan di Singapura pada 7-8 September mendatang. Ajang ini merupakan ajang skala global yang dirancang untuk memberikan pengakuan bagi perusahaan start-up yang mampu berkontribusi dalam mengubah dan memperbarui cara orang berbelanja dan berinteraksi dengan pemilik brand ataupun peritel.

Sejauh ini sudah ratusan start-up mendaftar dari berbagai negara. Sampai dengan tanggal 11 Agustus, pihak penyelenggara telah menerima 140 pendaftar, di mana 8 diantaranya berasal dari Indonesia. “Pendaftaran masih akan dibuka hingga tanggal 20 Agustus 2016,” ujar Managing Director Products Lead Accenture Indonesia, Prihadiyanto

Ia mengungkapkan, beberapa benefit bisa di dapatkan bila memenangai ajang tersebut, antara lain exposure internasional, dan  akses ke tim ahli industri di Accenture untuk mendapatkan nasihat dan konsultasi tentang bagaimana mengembangkan bisnis mereka serta mendapatkan akses ke klien. Para peserta yang berminat dapat mengakses informasi lebih lengkap ke tautan https://www.f6s.com/accentureconsumerinnovationawardsapac .

Penghargaan ini sendiri merupakan penghargaan kali kedua, setelah sebelumnya telah sukses berlangsung pada bulan April lalu di London. Pada ajang tersebut, start-up asal Indonesia, Snapcart, berhasil menjadi pemenang untuk kategori 'Give ME Omni-Personalisation'.

Ceo, Snapcart, Reynazran Royono, menyarankan para start-up lokal untuk dapat ikut berpartisipasi dalam ajang global tersebut. Ia menggarisbawahi pentingnya networking serta exposure internasional untuk menunjang keberlangsungan bisnis ke depannya. Snapcart sendiri merupakan sebuah aplikasi yang menjembatani antara brand dan shopper. Ia merupakan aplikasi mobile yang memberikan cashback kepada users atau shopper pengguna Snapcart. Caranya, dengan melakukan foto truk belanjanya di Snapcart.

CEO Snapcart Reynazran Royono berfoto dengan Managing Director Products Lead Accenture Indonesia CEO Snapcart Reynazran Royono berfoto dengan Managing Director Products Lead Accenture Indonesia

Snapcart bisa dikatakan hadir sebagai mitra brand untuk mengetahui profil atau perilaku belanja shopper mereka. Selain menyediakan analisis data, Snapcart juga bisa berguna sebagai wadah para pemilik brand untuk beriklan melalui konten-konten yang menarik. “Sampai saat ini kami telah bermitra ke 75 produsen barang konsumsi,” ujar Reynazran.

Dengan memenangi ajang ACIA, mereka berhak mendapatkan tempat showcase selama tiga bulan di Accenture’s Innovation Hub, sebuah area yang banyak dikunjungi oleh perusahaan barang konsumen terkemuka dan retailer.“Funding mungkin bisa lebih mudah dicari dibandingkan networking,” ungkapnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)