Accestrade Gelar Konferensi Global ‘At Summit 2021’ secara Virtual

Accesstrade Summit (At Summit) kembali digelar. Konferensi global tahunan yang menjadi ajang seminar, diskusi, networking serta pemberian penghargaan bagi para advertiser dan mitranya (publisher, agency, solution provider)  di seluruh dunia kembali diadakan untuk insan industri terkait. Kegiatan ini diselenggarakan oleh platform affiliate marketing Accesstrade Global berbasis CPA, affiliate marketing network terbesar di Jepang & Asia Tenggara di bawah naungan PT Interspace Group.

Biasanya At Summit diselenggarakan di negara-negara cabang Accesstrade, seperti di Thailand yang diselenggarakan pada tahun 2019 lalu. Namun dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, maka di tahun ini At Summit 2021 dilakukan secara virtual  dengan menggunakan platform konferensi virtual Airmeet.

Menurut Shohei Fujita selaku Managing Director of Global Business dari Interspace Group, At Summit merupakan wadah untuk para pelaku industri affiliate marketing untuk  berbagi, mempelajari, dan menemukan wawasan baru untuk mendorong pertumbuhan pasar yang sehat.

Acara yang disponsori oleh sederet perusahaan digital papan atas seperti Finpedia, Adjust dan Aarki ini menghadirkan sesi presentasi dan diskusi panel yang diisi oleh para pembicara dari praktisi affiliate dan digital marketing . “Selain dapat menambah wawasan melalui sesi presentasi dan panel diskusi, peserta acara juga dapat melakukan networking dengan para pelaku industri digital di area networking lounge virtual dan mengunjungi booth virtual dari para sponsor,” jelasnya.

Sesi pertama dibuka oleh presentasi dari Shohei, dan dilanjutkan oleh  Parul Tarang Bhargava selaku CEO dari vCommission India. Berikutnya, presentasi dari Peeraphon Jensubsin, CEO dari Promotions Thailand, yang membahas mengenai  situasi industri affiliate marketing di masa pandemi Covid-19.

Sesi berikutnya dilanjutkan oleh panel diskusi yang mengangkat berbagai tema menarik  seperti industri e-commerce, finance dan travel. Serta perkembangan affiliate marketing di negara-negara cabang Accesstrade seperti Jepang, Thailand, Vietnam, Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Sesi-sesi panel diskusi tersebut diisi oleh moderator oleh para pakar digital dari berbagai negara termasuk Indonesia seperti Prayudho Rahardjo, CEO Accesstrade Indonesia; Rahmat Baragau, Country Manager Saleduck Indonesia; Sandeep Raj, Head of Affiliates, BD & Partnerships Lazada Southeast Asia; Yodhi Kharismanto, Chief Sales Officer Amalan Group; Prayudhi Rahardjo, Head Performance Capella Digicrats; Firlie Ganinduto, Vice President Director of Finpedia, serta William Firman selaku Managing Director IUIGA Indonesia, dan masih banyak lagi.

Selain itu terdapat sesi eksklusif dari Finpedia selaku platinum sponsor At Summit 2021 yang mengupas tentang perkembangan tren, tantangan dan regulasi industri Fintech di Indonesia, yang dibawakan oleh Chandra Kusuma selaku Director of Legal & Compliance Finpedia.

Acara ditutup dengan sesi penghargaan Accesstrade Awards yang dipimpin oleh Shinichiro Kawabata selaku pendiri dan CEO dari Interspace Group. “Penghargaan ini dipersembahkan untuk advertiser dan publisher dari setiap negara cabang Accesstrade di Indonesia, Thailand, Malaysia dan Vietnam,” katanya.

Terdapat 2 kategori untuk advertiser yaitu E-commerce dan Finance. Sementara untuk publisher dibagi menjadi 4 kategori yaitu  E-commerce, Finance, Online Service, dan Newcomer.

Berikut ini adalah daftar pemenang:  kategori  Advertiser , yakni:  Top of Advertiser Ecommerce : Shopee Indonesia dan Top of Advertiser Online Service : Adskom Indonesia. Kategori Publisher, juaranya:  Top of Publisher Ecommerce : Galaksion Ad Network, Top of Publisher Finance : Finpedia, Top of Publisher Newcomer : Nusatalent serta Top of Publisher Online Service: Digi Cinta.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)