Ada Fitur Layanan Kesehatan di Aplikasi Grab

Dalam fitur ini, pengguna aplikasi Grab bisa melakukan tanya jawab kesehatan bersama dokter secara daring, perdagangan produk kesehatan, hingga konten-konten kesehatan.

Good Doctor Technology Indonesia meluncurkan solusi layanan kesehatan digital dalam satu platform Grab yang disebut GrabHealth powered by Good Doctor.

GrabHealth powered by Good Doctor merupakan layanan kesehatan yang menyediakan tanya jawab kesehatan secara daring (online) dengan dokter-dokter profesional, e-commerce (perdagangan elektronik) untuk berbagai produk kesehatan, kebugaran serta berbagai konten mengenai kesehatan, kebugaran hingga gaya hidup yang dikurasi oleh tim dokter.

Indonesia merupakan pasar pertama yang Grab meluncurkan layanan kesehatan digital di aplikasinya. Didukung oleh jangkauan geografis Grab di Indonesia, GrabHealth powered by Good Doctor hadir dengan tujuan untuk meningkatkan akses terhadap layanan dokter dan kesehatan berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Menurut dr. Adhiatma Gunawan, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia, GrabHealth powered by Good Doctor berupaya untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan platform kesehatan yang terpercaya, andal, kredibel, dan inovatif.

“Dokter merupakan mitra konsultan kesehatan kami yang sangat ahli di bidangnya masing-masing dan secara senantiasa mematuhi sumpah dan kode etik kedokteran. Salah satu komitmen kami adalah menyediakan konsultasi dokter yang dapat diakses setiap saat selama 24 jam setiap hari,” ujar Adhiatma, dalam siaran pers di Jakarta, (10/12/2019).

Tidak hanya melalui layanan konsultasi, pengguna juga dapat membeli produk kesehatan yang disediakan di lebih dari 300 mitra apotek berlisensi. Pengguna pun dapat dengan mudah menggunakan platform-nya untuk memilih produk kesehatan pilihan yang ditawarkan oleh para mitra farmasi dengan harga yang transparan.

Saat ini, layanan GrabHealth powered by Good Doctor baru tersedia bagi semua pengguna Grab di area Jabodetabek. Namun, layanan ini juga akan diluncurkan secara luas ke daerah-daerah lainnya di Indonesia dalam waktu dekat.

Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia mengatakan, bahwa setiap orang berhak memiliki akses ke layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau.

“Untuk itu sebagai bagian dari investasi Softbank senilai US$2 miliar yang diumumkan pada Juli lalu saat kunjungan kepada Presiden Jokowi, kami sangat senang meluncurkan GrabHealth powered by Good Doctor, sebagai upaya pertama kami untuk memberikan layanan kesehatan online,” katanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)