Marketing Trends

Ada Kopiko di Pertemuan Elon Musk dan Menteri Luhut, Mengapa?

Ada Kopiko di Pertemuan Elon Musk dan Menteri Luhut, Mengapa?

Jagat media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto pertemuan Menko Mavers RI Luhut Binsar Pandjaitan, dengan pemilik Tesla, Elon Musk. Foto tersebut memerlihatkan Elon Musk yang duduk berhadapan dengan Luhut. Keduanya memegang Kopiko, yang diketahui merupakan salah satu brand makanan dari PT Mayora Indah Tbk.

Ini bukan kali pertama Kopiko menghebohkan masyarakat Indonesia. Kopiko yang sudah dikenal di lebih dari 100 negara terus menghadirkan kebanggaan seperti kemunculannya pada serial drama Korea tahun 2021 dan pernah dibawa ke luar angkasa oleh Astronot tahun 2017. Pada kesempatan istimewa ini, Menteri Luhut membawa Kopiko sebagai produk kebanggaan Indonesia untuk dikonsumsi oleh Elon Musk yang merupakan orang terkaya di dunia.

Dalam foto dan video yang beredar, terlihat Elon Musk yang menyukai Kopiko dan memberikan dua jempol. Hal tersebut sampai mencuri perhatian Andre Atmadja, Pemilik dari PT Mayora Indah Tbk yang senang melihat Elon Musk menyukai Kopiko dan berterima kasih kepada Mavers yang sudah membawa produk kebanggaan Indonesia ke dalam pertemuan kenegaraan.

Kopiko terbuat dari ekstrak kopi asli yang merupakan hasil biji kopi terbaik dari pegunungan Vulkanik di Indonesia. Produk Indonesia seperti Kopiko harusnya menjadi aset negara. Karena pada kenyataannya, kopi Indonesia disukai banyak orang di berbagai belahan dunia, tidak hanya masyarakat di negara Asia , tetapi juga di negara Afrika, Eropa hingga Amerika. Sehingga saat memakan Kopiko, membuat mereka merasa seolah sedang mengonsumsi kopi dengan cita rasa yang sangat Indonesia.

Sejatinya, kiprah Mayora yang mendunia bukan kali ini saja. Beberapa waktu lalu, perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) raksasa asal Indonesia ini dinilai berhasil dalam hal pertumbuhan pendapatan dan laba bersih, inovasi produk, tanggung jawab sosial perusahaan dan ketenagakerjaan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan RI Kasan mengapresiasi penghargaan ABA 2020 untuk kategori Priority Integration Sector (Agri based Products) yang diraih oleh Mayora ini. “Meski dalam situasi pandemi, Mayora masih bisa memperluas ekspor makanan dan minuman ke pasar,” ungkapnya.

Penghargaan ini bisa berhasil karena strategi pengembangan inovasi dan diversifikasi produk tepat yang dilakukan oleh Mayora. Sejumlah merek produk Mayora, seperti Danish, Kopiko, serta Beng-Beng dan Torabika dikenal baik dan bisa bersaing di dunia.

Ricky Afrianto, Global Marketing Director PT Mayora Indah Tbk mengaku, kesempatan ini adalah pertama kalinya Mayora mengikuti penghargaan ABA dan langsung menjadi salah satu pemenangnya. “Ini menunjukkan pengakuan dari bangsa lain terhadap perusahaan kami di mana Mayora Indah tetap mampu bertahan dan terus memberikan kontribusi di masa pandemi ini,” katanya.

Penghargaan ini merupakan inisiatif baik untuk membangun dan memperkuat perusahaan-perusahaan di ASEAN agar dapat bersaing secara sehat. “Kami menyadari ASEAN Business Award merupakan perhelatan akbar dan bangga bisa berpartisipasi pada acara ini. Sekaligus membuktikan bahwa perusahaan Indonesia yaitu Mayora mampu bersaing di panggung regional dan global,” jelasnya.

www.swa.co.id

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved