Ada Prosesor AMD Ryzen Mobile di Laptop HP Terbaru

Pertumbuhan pekerja di sektor kreatif cukup menarik sekitar 4,69 % per tahun. Di satu sisi content creator saat ini membutuhkan perangkat yang dapat melakukan semua hal – baik di rumah maupun di tempat kerja. Sebanyak 81 % orang bekerja di waktu pribadi mereka, dan lebih dari setengahnya multitasking di tempat kerja, maka menggunakan perangkat yang dapat beradaptasi menjadi sangat penting.

HP Indonesia menangkap kebutuhan konsumennya ini dengan menghadirkan HP Envy x360 13 yang kali ini didukung prosesor AMD Ryzen Mobile dengan Grafis Radeon Vega. Varian terbaru HP ini ditujukan untuk para content creator yang memberikan performa tinggi dan fleksibilitas untuk berkreasi dan berkolaborasi kapan pun dan di mana pun.

HP Envy x360 13 memiliki berbagai fitur yang memenuhi gaya personal maupun kebutuhan komputasi khusus para individu kreatif ini. “HP terus berusaha berinovasi yang membantu para multitasking content creator dalam menghidupkan brand pribadi mereka dan berani mengekspresikan kreativitas ketika bekerja maupun menikmati waktu luang,” ujar David Tan, Presiden Direktur HP Indonesia.

Dikatakan David, produk terbaru ini memang sangat cocok untuk fotografer, ilustrator, vlogger, atau desainer, membutuhkan produk-produk premium dengan desain ramping dan stylish. Walau tentu tidak menutup kemungkinan digunakan profesinlain yang membutuhkan laptop dengan performa tinggi.

“AMD Ryzen Mobile hadir pada rangkaian notebook terbaru HP Indonesia, untuk notebook ultrathin, yang dapat membantu konsumen untuk mendapatkan pengalaman maksimal dari kehidupan digital mereka,” imbuh Peter Chambers, Consumers Sales Director AMD untuk Asia Pasifik dan Jepang.

Prosesor AMD Ryzen Mobile ini diklaim Peter memiliki performa terdepan untuk mendukung aktivitas sehari-hari maupun kebutuhan kerja yang berat. “Prosesor dan kartu grafis kami dilengkapi kemampuan multitasking dan kemampuan multimedia, serta daya baterai luar biasa yang cocok digunakan untuk berbagai tipe notebook mainstream, convertible, dan ultrathin,” katanya.

Guna meningkatkan awareness varian terbarunya ini, HP dan AMD menggandeng  empat content creator yaitu, Alex Setiawan (fotografer), Ralf Morscheck (videografer), Sarkodit (desainer grafis) dan Faza Meonk (ilustrator). Keempat kreator ini berbagi pengalaman serta memamerkan karya mereka di peluncuran HP Envy x360 13 di The Pallas SCBD Jakarta (13/08/2018).

Bagi Alex dan Ralf, memilih, mengedit dan menyelesaikan pemrosesan foto dan video merasa dimudahkan dengan keunggulan performa prosesor di HP terbaru ini. Sedangkan Faza dan Sarkodit bisa menghidupkan ilustrasi dan desain mereka dengan fitur HP Stylus Active Pen dan Windows Ink yang tersedia di HP Envy x360 13. Fitur-fitur ini memudahkan mereka membuat sketsa dan beralih menggunakan perangkat lunak desain grafis.

HP Envy x360 13 juga dilengkapi dengan HP Command Center terbaru yang memudahkan content creator mengoptimalkan performa sistem, suara kipas dan suhu dengan teknologi CoolSense. Konektivitas juga bukan masalah besar dengan dukungan kecepatan Wi-Fi Gigabit yang memberikan koneksi internet cepat untuk aplikasi-aplikasi streaming yang memerlukan daya besar seperti film, musik dan gaming.

Perangkat ini tersedia dalam warna Dark Ash Silver dengan pola unik Damascus, multi-threaded processing, kartu grafis terintegrasi berperforma tinggi, bezel tipis dan edge-to-edge backlit keyboard. Convertible 13-inci ini juga memaksimalkan pengalaman pengguna dengan empat mode produktif dan memberikan kenyamanan untuk pekerjaan kreatif – baik ketika menulis, menggambar, menciptakan video, mendesain, dan masih banyak lagi.

Prosesor AMD yang ada di HP terbaru ini memungkinkan 175% peningkatan performa CPU multi-thread dan membuka aplikasi lebih cepat hingga 41% dibandingkan dengan pendahulunya, AMD FX 9800P Generasi ketujuh. Dan mendukung mobilitas, karena kapasitas baterai bisa sampai 11 - 12 jam, kemampuan mengisi daya baterai dari nol hingga 50 persen dalam 45 menit dengan teknologi HP Fast Charge, dan penyimpanan super cepat berkapasitas 512 GB PCIe NVMe SSD.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)