Adhi Persada Properti, Andalkan Penjualan Proyek Apatermen Mahasiswa

Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) yang digelar (11-20 Agustus 2017) menghadirkan 845 pengembang sejabodetabek, menjadi ajang bagi pengembang untuk memperkenalkan dan menjual proyek-proyek terbarunya yang akan menjadi andalan. Hal ini juga dilakukan PT Adhi Persada Properti (APP) (Persero) yang memperkenalkan 16 proyek terbarunya dari 23 proyek yang ada.

Menurut Happy Murdianto, GM Corporate Sales & Marketing APP, beberapa proyek APP yang sedang dan dalam proses pembangunan antara lain, Grand Taman Melati Margonda 2, Taman Melati Surabaya @MERR, Taman Melati Malang Dinoyo, Taman Dhika Batu Tulis, Grand Dhika City Lifestyle, serta beberapa proyek lainnya.

Adhi Persada Properti Happy Murdianto, GM PT Adhi Persada Properti (Perseroi) Wahyuni Sutantri, Direktur Pemasaran, disela-sela Indonesia Property Expo (IPEX) 2017

Wahyuni Sutantri, Direktur Pemasaran APP, mengatakan bahwa pihaknya menargetkan kenaikan pendapatan hingga tiga kali lipat dari tahun lalu. Sebagain besar dari pendapatan tersebut disumbang oleh proyek apartemen mahasiswa yaitu sekitar 70% penjualan ini berasal dari apartemen mahasiswa.

Saat ini, APP sedang memasarkan empat proyek apartemen mahasiswa yakni Grand Taman Melati Margonda 2, Taman Melati Surabaya @MERR, Taman Melati Malang Diyono dan Taman Melati Sinduadi Yogyakarta.

Tahun ini target penjualannya sekitar Rp 1,6 triliun, kontribusi terbesar dihasilkan oleh Grand Taman Melati Margonda 2, dimana kontribusinya lebih dari Rp 300 miliar. Kemudian, diikuti oleh proyek Taman Melati Sinduadi Yogyakarta dan Taman Melati Surabaya @MERR.

Happy menambahkan, hingga Agustus ini penjualan APP telah mencapai Rp 900 miliar. Dari pameran ini berharap mampu menjual sekitar 200 unit dengan nilai transaksi Rp 80 miliar. "Kami optimis target tersebut akan terpenuhi, mengingat jumlah proyek yang dipasarkan masih banyak," katanya.

Salah satu proyek yang sedang dikembangkan oleh APP saat ini adalah Grand Dhika City Lifestyle, sebuah kawasan mixed used yang berada di sisi tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) kilometer 37. Dengan konsep lifestyle, kawasan ini akan menjadi pilihan masyarakat Jakarta, yang mencari hunian yang lengkap, serta dilengkapi dengan gaya hidup modern.

Proyek yang sedang dipersiapkan The Padmayana, dengan investasi sekitar Rp 600 miliar ini proyek properti high end ini merupakan hunian premium dengan harga Rp 3-20 miliar/unit di Jakarta Selatan.

Apartemen ini merupakan apartemen high end pertama yang dibangun dan dipasarkan oleh APP. Dengan konsep heritage resort, rencananya akan dibangun 148 unit. Apartemen ini belum dipasarkan, dan rencana akan akan dikembangkan tahun ini. Tapi saat ini sudah ada yang ambil Nomor Urut Pemesanan (NUP) sekitar 10 unit, di mana untuk mendapat NUP harus membayar Rp 25 juta/unit.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)