Adira Finance Capai 29 Tahun karena Berhasil Bangun Ekosistem

(Ki-ka): Niko Kurniawan Bonggowarsito - Direktur Penjualan, Servis & Distribusi Adira Finance, Hafid Hadeli - Direktur Utama Adira Finance, Swandajani Gunadi – Direktur Marketing & SDM Adira Finance, I Dewa Made Susila – Direktur Keuangan Adira Finance, Harry Latif - Chief of Portofolio Adira Finance

Memasuki usia ke-29 tahun, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance)  terus berinovasi dan mengembangkan produk dan layanan untuk bisa tumbuh dan berkembang bersama-sama dengan ekosistemnya, yaitu karyawan, konsumen, mitra bisnis serta seluruh masyarakat Indonesia.

“Pencapaian yang diraih Adira Finance hingga hari ini tidak luput dari kontribusi seluruh ekosistem kami. Selama 29 tahun kami menyediakan beragam solusi keuangan sesuai dengan kebutuhan setiap konsumen melalui sinergi dengan ekosistem kami,” ujar Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance.

Adira Finance, menurut Hafid, terus berinovasi melakukan pengembangan produk, mulai dari pembiayaan otomotif, kendaraan roda dua dan roda empat, hingga menyediakan berbagai pembiayaan, termasuk pembiayaan durables (elektronik, gadget, furniture),  pembiayaan  multiguna untuk berbagai kebutuhan, seperti dana kesehatan, pendidikan, renovasi rumah, sampai dengan produk pembiayaan umrah. Sejak tahun 2014, Adira Finance juga sudah menawarkan pembiayaan berbasis syariah, yaitu Adira Finance Syariah.

Inovasi digital Adira Finance juga diperkenalkan dengan diluncurkannya platform marketplace,  serta aplikasi layanan AKSES Adira Finance sejak tahun 2017 untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada konsumen.

Menyambut HUT Ke-29, Adira Finance menggelar serangkaian program dan kegiatan CSR sebagai wujud komitmen perusahaan yang melibatkan peran serta aktif ekosistem untuk mendukung kemajuan pariwisata, budaya, pendidikan, dan UMKM di Indonesia. 

Di bidang pariwisata dan budaya, Adira Finance mengadakan Festival Pesona Lokal (FPL) 2019 di 7 kota besar mulai Agustus hingga November 2019, bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat dan RCTI, serta didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Pesona Indonesia). Masyarakat di Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta dan Jakarta disuguhkan berbagai hiburan antara lain karnaval budaya, lomba tari lokal kontemporer, desain motif khas lokal kontemporer, lomba selebgram, serta bazar aneka produk lokal. FPL 2019 telah sukses diikuti oleh 26 ribu peserta yang terdiri masyarakat umum, pelajar, dan ekosistem Adira Finance. Dari 6 kota yang telah dilangsungkan, FPL berhasil menarik lebih dari 50 ribu pengunjung untuk merasakan langsung sensasi kekayaan budaya di daerahnya. 

Masih dalam rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal, Adira Finance menggelar kegiatan Festival Pasar Rakyat (FPR)  untuk membangun citra positif pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif, dan berbudaya, serta mengajak masyarakat untuk kembali menghidupkan pasar rakyat di Indonesia. Berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli (YDP) dan komunitas lokal setempat, kegiatan ini telah diselenggarakan di 5 kota yaitu Magelang, Bogor, Mataram, Pontianak, dan Denpasar. Mendapat dukungan dari sekitar 140 komunitas lokal, FPR berhasil menjaring keterlibatan sekitar 2500 peserta dan dihadiri lebih dari 8000 pengunjung.

Tidak hanya itu, dalam rangka turut mempromosikan potensi dan kearifan lokal berbagai daerah di Indonesia, Adira Finance mengadakan kompetisi foto dan video Sahabat Lokal 2019, yang berhasil mengumpukan 2.608 karya dan diikuti oleh 1.273 netizen yang menceritakan keberagaman budaya dari 31 provinsi yang ada di Indonesia melalui media sosial Instagram dan Youtube.

“Ketiga kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami untuk membantu mempromosikan pariwisata dan budaya Indonesia kepada masyarakat. Tidak hanya melalui keterlibatan langsung namun juga kami berusaha untuk menyediakan ruang berkumpul dan berkreasi seperti di FPL dan FPR. Melalui Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal kami pun mengajak generasi millennial untuk berbagi tentang potensi lokal destinasi atau daerah yang menarik di Indonesia,” sambung Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Pemasaran Adira Finance.

Wujud dukungan Adira Finance untuk dunia Pendidikan tertuang dalam program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa/siswi SMK di Indonesia. Program yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini digelar di 9 wilayah di Indonesia. Selain itu, Kompetisi Ide Bisnis INNOCAMP juga kembali diselenggarakan oleh Adira Finance. Berkolaborasi dengan Executive Learning Institute (ELI) Prasetiya Mulya, kompetisi ini mengajak generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa, untuk membuat dan mengembangkan ide inovasi bisnis yang potensial. INNOCAMP 2019 berhasil mengumpulkan 214 ide bisnis dari 312 mahasiswa  yang berasal dari 54 perguruan tinggi di Indonesia.

Tags:
Ekosistem

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)